Sukses

Beauty

7 Cara Keramas Yang Tepat Agar Rambut Sehat

Mencuci rambut adalah hal yang sudah Anda lakukan sejak kecil. Anda bahkan mungkin sudah mempunyai kebiasaan mencuci yang sudah Anda terapkan selama ini. Tapi tahukah Anda bahwa mencuci rambut dengan teknik yang salah dapat merusak keindahan rambut Anda? Untuk mencegahnya, berikut adalah cara mencuci rambut yang tepat seperti yang dilansir oleh dailymakeover.com

    Basahi rambut terlebih dahulu

    Basahilah seluruh rambut Anda terlebih dahulu, hal tersebut akan membuka kultikula rambut Anda. Pastikan rambut Anda benar-benar basah.

    Gunakan shampo secukupnya

    Walaupun terdapat instruksi 'bilas dan ulangi' di botol shampo, Anda tidak perlu mengulanginya berkali-kali. Gunakan shampo secukupnya, tidak perlu terlalu banyak kecuali Anda mempunyai rambut yang sangat tebal dan panjang.

    Fokus pada kulit kepala

    Saat mencuci rambut, fokuslah untuk membersihkan kulit kepala Anda. Banyak yang keliru, sebagian orang berpikir membersihkan folikel rambut lebih penting daripada membersihkan kulit kepala.

    Gunakan jari bukan kuku

    Memijat kepala saat mencuci rambut selain sebagai langkah pembersihan juga dapat melancarkan sirkulasi darah kepala Anda. Namun lakukan itu dengan bantalan jari Anda, bukan dengan kuku. Jika Anda melakukan dengan kuku maka akan menimbulkan luka pada kulit kepala.

    Peras sebelum menggunakan conditioner

    Jangan oleskan conditioner saat rambut Anda masih basah kuyup. Hal tersebut akan membuat conditioner Anda bekerja tidak baik karena rambut tidak bisa menyerap dengan baik.

    Pilih produk shampo yang sesuai

    Sampo yang tidak sesuai dengan jenis rambutmu tentu tidak akan cocok. Sesuaikan dengan jenis rambut saat Anda membeli shampo.

    Coba sistem filtrasi

    Air yang terlalu keras dapat menyebabkan penumpukan, tekstur rapuh, sifat berminyak, dan banyak lagi, tidak ada yang kondusif untuk hari-bulu atau rambut yang baik sehat, mencoba sistem filtrasi akan membuat rambut Anda lebih sehat.

Itulah cara yang tepat untuk mencuci rambut. Jangan sampai cara Anda yang salah selama ini membuat rambut Anda rusak dan tidak sehat.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading