Sukses

Beauty

Keseringan Tidur, Ini 4 Dampak Kesehatan Yang Akan Anda Alami

Tidur adalah kebutuhan setiap manusia. Anda tidak akan bisa hidup dengan baik jika tidak tidur. Tapi tidur pun juga punya porsi ideal yang apabila dilakukan berlebihan bisa memperburuk kesehatan.

Nah, seperti dikutip dari boldsky.com, keseringan tidur hingga lebih dari 8 jam per hari bisa menimbulkan berbagai macam dampak kesehatan, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

    Mengganggu kesehatan jantung

    Keseringan tidur bisa mengganggu fungsi jantung. sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tidur 8-9 jam per hari memiliki potensi lebih besar mengalami jantung koroner dan melemahnya jantung.

    Penuaan dini

    Tidur terus menerus bisa menurunkan kemungkinan hidup panjang umur, dengan kata lain isa membuat Anda mati cepat. Tidur terlalu lama juga meningkatkan risiko Alzheimer. Bahkan untuk orang lanjut usia, sebaiknya tidak tidur berlebihan untuk mencegah kemunduran kemampuan otak.

    Susah hamil

    Terlalu banyak tidur juga bisa memengaruhi kesuburan tubuh wanita. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tidur rata-rata 7-8 jam pada malam hari memiliki potensi hamil lebih baik daripada mereka yang terlalu lama tidur. Wanita yang memiliki potensi kecil untuk hamil biasanya tidur 9-11 jam per hari.

    Diabetes

    Dampak paling besar yang ditimbulkan karena keseringan tidur adalah meningkatkan risiko diabetes. Mereka yang tidur lebih dari 8 jam malam hari lebih mungkin mengembangkan diabetes tipe 2 atau diabetes mellitus karena adanya lonjakan gula darah.

Jadi, meski tahu tidur itu penting, bukan berarti Anda bisa tidur seharian dan tidak melakukan apa pun Ladies. Jaga kesehatan dengan porsi tidur yang cukup ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading