Sukses

Beauty

Malas Olahraga? Ini yang Perlu Anda Lakukan!

Aduh, malas banget nih mau olahraga. Boro-boro mau berolahraga, menggerakkan tubuh sedikit saja rasanya berat sekali. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan?

Olahraga memang penting untuk tubuh kita. Demi kesehatan dan kebugaran tubuh, kita perlu melakukan olahraga secara rutin dan konsisten. Tapi kalau Anda merasa malas sekali berolahraga, coba deh ikuti tips-tips ini.

1. Cari Teman
Biasanya nih kita akan kembali semangat olahraga saat kita punya teman. Keberadaan teman akan membangkitkan semangat kita dengan sendirinya. Semangat itu bisa menular dengan cepat dari satu orang ke orang lain. Dengan punya teman yang terlihat penuh energi dan semangat untuk olahraga, Anda pun dengan sendirinya akan ikut bersemangat dan tak mau kalah dengan energi besarnya berolahraga.

2. Coba Sesuatu yang Baru
Rasa malas berolahraga itu biasanya disebabkan oleh rasa bosan. Kalau selama ini olahraga yang sering Anda lakukan adalah olahraga lari misalnya, Anda bisa coba olahraga bersepeda. Ganti jenis olahraga Anda. Lakukan sesuatu yang baru. Atau Anda bisa coba ubah jadwal olahraga Anda. Dengan memberikan variasi dalam kegiatan olahraga Anda, Anda bisa kembali bersemangat untuk berolahraga.

3. Pergi ke Tempat Fitnes
Lho? Malas berolahraga kok malah disuruh ke tempat fitnes? Maksudnya begini, di tempat fitnes, Anda akan bertemu banyak orang yang sedang berolahraga. Melihat orang berolahraga dengan sendirinya akan memotivasi Anda untuk kembali menggerakkan tubuh.  Melihat alat-alat fitnes juga akan memicu Anda untuk kembali olahraga secara aktif. Just give it a try, Ladies!

4. Tuliskan Lagi Target Olahraga Anda
Anda punya target menurunkan berat badan 1 kilogram dalam waktu seminggu ini. Tuliskan target itu besar-besar. Anda pun akan tergerak kembali untuk olahraga. Sebuah target baru bisa dicapai saat Anda mau melakukan sesuatu sesegera mungkin. Olahraga saat ini juga supaya target Anda bisa segera tercapai.

5. Lakukan Aktivitas Ringan
Kuncinya adalah Anda perlu membuat tubuh Anda bergerak. Cara untuk mengawalinya adalah dengan melakukan aktivitas ringan, seperti bersih-bersih rumah atau sekadar naik turun tangga. Rasa malas itu bisa dikalahkan saat Anda mau melakukan sesuatu. Awali dengan aktivitas ringan, biarkan tubuh berkeringat, nantinya Anda akan kembali semangat berolahraga.

Ladies, yuk kembali semangat dan rutin berolahraga. Kalau rajin berolahraga, nantinya manfaatnya juga kita sendiri yang mendapatkannya.

 

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Makan Gula