Sukses

Beauty

Cara Sederhana Mendapat Manfaat Maksimal Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu minyak alami yang tak hanya baik untuk kecantikan kulit atau rambut saja. Pada dasarnya, minyak kelapa juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari laman care2.com, cara memanfaatkan  minyak kelapa dalam kehidupan sehari-hari sangatlah mudah. Dengan memasukkan minyak kelapa di beberapa tempat dan makanan di sekitar Anda, Anda pun bisa dengan sangat mudah merasakan manfaat luar biasa dari minyak kelapa.

Penasaran cara mudah dan super sederhana apa saja yang bisa Anda lakukan demi mendapatkan manfaat dari minyak kelapa? Berikut ulasannya untuk Anda.

    Minum Bersama Kopi

    Mungkin hal ini kedengarannya cukup aneh dan unik. Tapi jangan salah, memasukkan beberapa tetes minyak kelapa di dalam kopi dan meminumnya akan memberikan manfaat yang cukup luar biasa bagi tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam minyak kelapa sangat dipercaya bisa menambah energi seseorang.

    Minum Satu Sendok Kelapa Saat Sakit Tenggorokan

    Banyak yang bilang bahwa ketika sakit tenggorokan, seseorang dilarang makan makanan berlemak. Namun jangan salah, lemak yang ada di minyak kelapa alami justru sangat baik dalam mengobati sakit tenggorokan seseorang. Minum satu sendok teh minyak kelapa saat sakit tenggorokan dan biarkan perlahan sakit itu menghilang.

    Masker Minyak Kelapa

    Ingin kulit tubuh yang mulus, lembut dan sehat, usahakan untuk menggunakan masker minyak kelapa. Tak perlu tambahan bahan alami lain dalam mengaplikasikan minyak kelapa ke tubuh. Cukup mengoleskan minyak kelapa ke tubuh secara merata, diamkan beberapa menit lalu mandi seperti biasa. Lakukan hal ini secara teratur dan Anda pun bisa dapatkan kulit mulus serta super halus.

    Minyak Kelapa Sebagai Lip Balm

    Ingin bibir lembut dan terbebas dari masalah bibir kering? Gunakan minyak kelapa sebagai lip balm. Oleskan di bibir secara lembut dan merata. Ketika Anda melakukan ini secara teratur, secara perlahan Anda akan dapatkan bibir sehat, lembut dan lebih cantik.

    Masukkan Minyak Kelapa di Bak Mandi

    Untuk dapatkan kulit tubuh halus dan lembut secara keseluruhan, masukkan minyak kelapa di dalam bak mandi Anda setiap kali mandi. Gunakan air yang telah dicampur dengan minyak kelapa untuk berendam setidaknya 30 sampai 1 jam setiap hari.

Ladies, itulah cara sederhana dapatkan manfaat minyak kelapa. Selain dengan cara di atas, cara lain adalah mengaplikasikan minyak kelapa untuk membersihkan make up wajah, menenangkan ruam pada kulit bayi karena iritasi terhadap popok, mengobati gigitan serangga serta menggunakannya sebagai minyak goreng untuk memasak.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading