Sukses

Beauty

4 Sayuran Sumber Vitamin C Lebih Baik Dari Jeruk

Sebenarnya, ada banyak makanan yang kaya vitamin C dibandingkan jeruk. Namun masih banyak yang yang terpatok bahwa jeruk adalah sumber utama vitamin C. Anda bisa kok mendapat vitamin C lebih banyak dari sayuran.

Seperti dilansir dari boldsky.com, ini dia beberapa sayuran yang bisa Anda konsumsi dan jelas sekali lebih kaya vitamin C daripada jeruk.

    Brokoli

    Meski tidak terasa asam, namun sayuran hijau kaya serat ini juga memiliki vitamin C lebih banyak dari buah jeruk. Bukan hanya kaya vitamin C saja, brokoli juga kaya vitamin E dan A. Brokoli sangat baik mengatasi masalah pencernaan seperti konstipasi.

    Kale

    Sayuran hijau yang kaya serat ini memang sedang populer karena sangat baik untuk menu diet. Bukan hanya kaya nutrisi, tapi juga kaya vitamin C lebih baik dari jeruk. Kale bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar gula darah. Bahkan bisa mencegah kanker dan memberi asupan kalsium untuk memperkuat tulang.

    Kembang kol

    Sayur yang masih satu keluarga dengan brokoli ini bukan hanya kaya serat tapi juga vitamin C seperti brokoli. Bukan hanya kaya vitamin C, kol juga kaya asam folat, protein, dan vitamin B kompleks. Kol sangat baik membersihkan ginjal.

    Cabai

    Terkenal dengan rasa pedasnya, ternyata cabai mempunyai kandungan vitamin C lebih baik dari jeruk. Bisa menurunkan kolesterol dan kadar gula darah, cabai juga memiliki senyawa capsaicin yang bisa meredakan nyeri sendi dan membantu pembakaran lemak tubuh.

Nah, jadi lebih suka dengan sayuran di atas bukan? Yuk makan lebih banyak untuk menjaga kesehatan tubuh Anda dan keluarga.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading