Sukses

Beauty

3 Resep Jus Untuk Buka Puasa Yang Bisa Menjaga Berat Badan

Ada banyak pilihan minuman yang bisa dijadikan takjil, tapi tidak semua sehat dan bisa menjaga berat badan Anda. Jika Anda ingin tetap sehat dan puasa lancar, Anda juga perlu memerhatikan asupan minuman untuk berbuka atau takjil.

Seperti yang dilansir dari healthmeup.com, ada beberapa resep minuman segar yang bukan hanya baik menjaga berat badan saja, tapi juga sehat dan memiliki manfaat detoks sangat baik untuk tubuh. Nah, tentunya minuman seperti itu juga yang Anda butuhkan untuk dijadikan takjil berbuka puasa.

    Jus Semangka

    Anda pasti akan suka makan buah segar penuh air seperti semangka. Anda hanya membutuhkan buah semangka secukupnya ditambah dengan sedikit madu. Tak perlu menambah gula atau air lagi karena semangka sudah kaya air. Semangka sangat baik menurunkan berat badan, kolesterol dan melancarkan peredaran darah.

    Jus Mangga Detoks

    Untuk berbuka puasa, Anda juga butuh minuman berserat dan manis seperti buah mangga. Anda juga bisa cepat kenyang dan menekan asupan kalori jika minum jus manga. Untuk efek detoks atau membersihkan tubuh dari racun dan zat sisa, Anda bisa menambahkan parutan jahe ke dalam jus mangga. Dinginkan di kulkas agar jus mangga lebih segar.

    Strawberry Kiwi Detoks

    Jus buah dengan rasa asam sangat baik untuk efek detoks, seperti jus jeruk, kiwi, lemon, dan strawberry, tapi jus strawberry dan kiwi lebih cocok untuk berbuka puasa karena tidak terlalu asam. Cukup potong-potong strawberry dan kiwi dan jadikan infused water, atau bisa juga dijadikan jus. Kaya antioksidan, jus buah dengan rasa asam juga akan menyegarkan buka puasa Anda.

Nah, bisa pilih yang mana yang bisa paling disukai. Jika Anda ingin tetap menjaga berat badan, atau bahkan menurunkannya dan membuat tubuh lebih bersih dan sehat secara jasmani, pilih tiga menu di atas ya untuk takjil.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading