Sukses

Beauty

Hati-Hati, Skinny Jeans Dapat Menyebabkan Kerusakan Saraf Kaki

Bagi wanita penampilan yang menarik adalah sebuah keharusan. Untuk mewujudkannya tidak jarang wanita rela menggunakan sesuatu yang tidak membuatnya nyaman bahkan menyakiti diri sendiri. Membicarakan tentang penampilan, Anda tentu tidak asing dengan skinny jeans, sebuah himbauan medis terkait dengan jenis celana ini seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com

 

Dokter di Australia telah mengeluarkan peringatan kesehatan tentang pemakaian skinny jeans setelah seorang wanita runtuh dan tidak bisa berjalan tanpa bantuan selama empat hari. Wanita berusia 35 tahun yang tidak disebutkan namanya ini mengalami kerusakan otot, pembengkakan, dan penyumbatan di syaraf kakinya setelah berjongkok beberapa jam sambil menggunakan denim ketat.

 

“Kami terkejut bahwa pasien ini mengalami kerusakan parah seperti saraf dan otot.”kata Dr Thomas Kimber dalam sebuah email.

 

Hal yang pertama ia rasakan adalah mati rasa, lalu ia merasa kesulitan berjalan yang membuat ia terjatuh. Setelah terjatuh, ia tidak dapat bangun bahkan ia menghabiskan beberapa jam tergeletak di tanah sebelum ia ditemukan.

 

Setelah di bawa ke rumah sakit, wanita ini didiagnosis dengan “compartement syndrome” atau berkurangnya pasokan darah ke kaki. Di rumah sakit, ia mendapatkan perawatan infus dan baru bisa berjalan tanpa bantuan 4 hari setelah kejadian.

 

“Saya pikir sifat non-elastis celana jeans tersebut yang mungkin menjadi masalah.”ujar Kimber, yang juga mengungkapkan bahwa celana ketat dengan elastisitas tidak akan berbahaya karena tidak akan menekan saraf dan otot.

 

Nah Ladies, ternyata yang terjadi bukan tentang skinny jeans namun tentang bagaimana Anda memilih celana yang memiliki elastisitas tinggi sehingga tidak akan mengganggu kesehatan Anda. Penampilan yang menarik tentu ditunjang dengan tubuh yang sehat kan Ladies!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading