Sukses

Beauty

Stroberi Ternyata Bisa Memberi Dampak Buruk Untuk Kesehatan

Buah stroberi dikenal sebagai salah satu makanan yang sehat bagi tubuh Anda. Bahkan menurut sebuah artikel yang diterbitkan maret 2013, stroberi adalah makanan yang sarat dengan vitamin C, serat dan folat, serta zat-zat yang dapat membantu menangkal peradangan dan penyakit. Namun dalam kondisi tertentu, mengkonsumsi stroberi juga dapat memberikan dampak yang buruk bagi Anda. Berikut adalah hal tersebut seperti yang dilansir oleh ehow.com

    Alergi Stroberi

    Jika Anda memiliki alergi terhadap buah ini, maka memakannya akan menyebabkan gejala yang tidak menyenangkan bahkan berbahaya. Gejala tersebut bisa gatal-gatal, diare, muntah dan sesak di tenggorokan. Hindari stroberi jika Anda alergi terhadap mereka, dan dapatkan bantuan medis jika mengalami gejala serius seperti kesulitan bernapas.

    Residu Pestisida

    Environmental Working Group (EWG) menganalisis bahwa stroberi menduduki peringkat ke 2 pada daftar makanan tentang residu pestisida. Namun hal itu tidak membuat EWG merekomendasikan orang-orang untuk menghindari stroberi, karena manfaat kesehatan stroberi lebih besar daripada risiko potensial dari residu pestisida. Jika tersedia pilihlah stroberi organik, jika tidak ada cukup cuci bersih stroberi sebelum memakannya./content]

    Jamur

    Stroberi sangat mudah rusak dan terjangkit jamur. Makan stroberi sesegera mungkin setelah membelinya. Jika Anda melihat tanda-tanda jamur, buang seluruh buah yang berada dalam satu wadah. Stroberi adalah buah yang lembut, dan jamur yang ada di permukaan akan menyebar dengan mudah ke buah sekitarnya.

    Bakteri

    Seperti semua makanan yang dimakan mentah, stroberi dapat berbahaya jika terkontaminasi oleh bakteri. Simpan stroberi di tempat yang bersih sehingga itu akan menurunkan risiko bakteri menempel pada buah stroberi.

Ladies, stroberi memang baik bagi tubuh Anda namun sebaiknya Anda tetap memerhatikan hal-hal di atas agar Anda tidak mendapatkan dampak buruk yang bisa ditimbulkan.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading