Sukses

Beauty

Makan Kubis Bisa Membantu Turunkan Berat Badan Secara Alami

Kubis adalah salah satu sayuran yang mungkin sering Anda temui dalam makanan. Biasanya kubis digunakan sebagai lalapan karena kubis memiliki kandungan air yang tinggi. Meskipun kubis sering Anda temui, namun sayuran ini masih dianggap sebelah mata oleh sebagian orang. Tahukah Anda bahwa kubis memilki manfaat yang banyak bagi kesehatan? Berikut adalah manfaat kubis bagi kesehatan tubuh Anda seperti yang dilansir oleh serenaglow.wordpress.com

Cara Anda memakan kubis dengan menyobek atau mengirisnya saat mentah adalah hal yang membuat kubis sangat bergizi. Enzim myrosinase diaktifkan secara alami setelah Anda menyobek dan memotongnya. Lima sampai 10 menit setelah memotong kubis mentah, sel kubis yang rusak terpisah dan enzim myrosinase menjadi aktif. Kubis adalah makanan penting untuk tiga alasan; itu kaya antioksidan, agen anti-inflamasi dan tinggi glucosinolates.

Inilah yang bisa dilakukan kubis untuk kesehatan Anda,

  1. Mendetoksifikasi perut dan usus
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh
  3. Anti bakteri dan virus
  4. Anti kanker
  5. Antioksidan
  6. Membangun otot
  7. Membersihkan darah
  8. Mempertajam daya lihat mata
  9. Anti jamur
  10. Kaya akan zat besi dan belerang


Satu cangkir kubis merah mengandung 44 kal, 79% dari nilai harian yang direkomendasikan untuk vitamin K, 69% dari nilai harian yang direkomendasikan untuk vitamin C dan 20% vitamin B6. Ini juga tinggi mangan, serat, kalium dan asam folat. Kubis merah memiliki kandungan 6-8 kali lebih tinggi dari kubis hijau dalam hal kapasitas antioksidan jadi jangan takut untuk memilih warna untuk kubis Ladies! Dan yang paling penting dari semua manfaat kubis, sup kubis ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan lho :)

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading