Sukses

Beauty

Lebih Sehat Mana: Makan Buah Lansung Atau Jus Buah?

Buah merupakan unsur penting dalam makanan sehat yang Anda konsumsi. Menurut ilmu kedokteran, buah-buahan adalah sumber alami dari semua jenis vitamin, mineral dan zat lain yang manusia butuhkan untuk tetap hidup sehat. Cara menikmati buah-buahan juga bermacam-macam, ada yang memakannya langsung dan ada juga yang membuat jus buah. Dari dua hal itu, mana yang lebih baik?

Baik jus buah maupun buah segar jelas baik untuk tubuh karena mereka memasok beberapa nutrisi utama ke dalam tubuh Anda. Namun jika Anda membuat perbandingan mana yang lebih baik, makan buah-buahan secara langsung lebih baik daripada jus buah. Berikut adalah alasannya seperti yang dilansir oleh boldsky.com

  • Jus tidak mengandung serat. Tidak adanya serat merupakan faktor negatif utama dari jus. Perlu Anda ketahui bahwa buat-buahan memiliki serat alami yang baik untuk tubuh.
  • Jus mengandung sedikit ampas daging buah. Ampas daging buah ini adalah bagaikan toko bahan gizi dan dalam jus Anda tidak menemukannya.
  • Jus mengandung pengawet. Jus buah kemasan yang Anda temui di pasaran diproduksi dengan beberapa pengawet dan pengawet ini tidak baik untuk kesehatan.
  • Jus buah ditambahkan perasa dan gula. Perasa buatan dan tambahan gula sangat berbahaya bagi tubuh Anda.

 

Nah itulah Ladies, alasan mengapa mengkonsumsi buah-buahan secara langsung lebih baik dan lebih sehat daripada meminum jus buah.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading