Sukses

Beauty

Gerakan Sederhana Ini Bisa Mengubah Perasaan dan Pikiran Anda

Sebagian besar dari Anda mungkin menyadari bahwa kebiasaan baik yang Anda lakukan dapat memberi dampak positif pada kesehatan dan pemulihan tubuh dari sakit. Namun, dapatkah kebiasaan baik tersebut berdampak pada hal lain?

Harpersbazaar.com membantu Anda menjawabnya. Para psikolog memiliki metode untuk menunjukkan hubungan antara gerakan tubuh terhadap pikiran dan perasaan. Contohnya, pernah dilakukan penelitian, dengan memegang pensil secara horisontal di antara gigi Anda, dapat merangsang pergerakan otot yang digunakan untuk tersenyum, yang kemudian mengirimkan sinyal 'kegembiraan' ke otak Anda. Sementara itu orang yang pernah disuntik botox untuk mengurangi garis tawa, akan merasa kurang bahagia dari rangsangan tersebut.

Jika Anda pernah menangis saat dipijat, Anda akan tahu bahwa otot bukan semata-mata gabungan jaringan dan saraf. Otot dapat mempengaruhi perasaan Anda tanpa perlu melibatkan pikiran. Tubuh Anda dapat menjadi alasan kuat timbulnya suatu perasaan dan hal ini telah dibuktikan melalui berbagai penelitian. Berikut ini 9 cara yang membuktikan bahwa tubuh Anda dapat mempengaruhi perasaan, dan pikiran Anda.

    Mandi Air Panas Jika Anda Kesepian

    Penelitian menujukkan bahwa mandi air panas membuat Anda mampu menahan perasaan sepi atau kesepian. Sedangkan memegang cangkir berisi minuman panas membuat Anda mampu melihat sisi positif, baik dari hidup maupun dari orang lain. Hal ini menunjukkan bahwa benda yang panas atau hangat secara fisik, berhubungan dengan kehangatan dalam diri seseorang.

    Meregangkan Otot Jika Anda Butuh Tekad yang Kuat

    Dalam suatu penelitian dikatakan bahwa jika Anda meregangkan otot, Anda akan lebih mampu menahan diri dari godaan makanan, belanja, dan lebih mampu fokus pada hal-hal yang tidak Anda sukai.

    Buka Tangan Lebar-Lebar Jika Anda Tersakiti

    Para psikolog menunjukkan bahwa jika seseorang berdiri dengan tangan telentang dan kaki dibuka lebar, orang tersebut akan lebih toleran terhadap rasa sakit, yang menunjukkan bahwa postur tubuh yang kuat membuat Anda merasa lebih terkendali, meskipun sebenarnya tidak.

    Berjalan dengan Gembira untuk Mengingat Informasi Positif

    Anda akan lebih mampu fokus dan mengingat informasi-informasi positif jika Anda berjalan dengan bahu tegap, tangan terayun, dagu terangkat dan langkah ringan, kata para psikolog.

    Silangkan Tangan di Depan Dada Agar Lebih Tekun

    Jika Anda menghadapi kesulitan mengerjakan sesuatu, cobalah menyilangkan tangan Anda di depan dada. Penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut akan membuat Anda lebih tekun dan lebih mudah menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan kesulitan yang Anda hadapi.

    Berbaring Untuk Meningkatkan Kreativitas

    Dalam suatu penelitian, disimpulkan bahwa banyak orang lebih mampu menyelesaikan suatu anagram puzzles dengan cara berbaring, dibandingkan jika mereka mengerjakannya dengan duduk atau berdiri.

    Relaksasi untuk Mengambil Keputusan dengan Tepat

    Relaksasi, atau kegiatan yang membuat tubuh Anda rileks, akan membimbing Anda pada pengetahuan atau informasi baru, yang dapat membantu Anda mengambil keputusan dengan lebih tepat.

    Kacamata Hitam untuk Meredakan Amarah

    Orang yang berjalan menghadang matahari tanpa kacamata hitam akan lebih mudah marah dibanding yang memakai kacamata. Hal ini karena otot yang bertugas melindungi mata dari sinar matahari, adalah otot yang sama yang digunakan untuk berkerut (marah, sedih, bermuka masam).

    Lompat untuk Kebahagiaan

    Melompat-lompat beberapa kali dikatakan mampu membuat Anda merasa lebih bahagia.

Anda tidak lagi memerlukan bantuan obat-obatan agar fokus, tenang, dan bahagia sekarang. Cukup melakukan gerakan sederhana seperti yang telah dijelaskan di atas, hidup pun akan terasa lebih ringan ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading