Sukses

Beauty

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Kurang Minum?

Hai Ladies. Anda tentu sudah tahu ya jika banyak pakar kesehatan menyarankan Anda minum air putih 8-10 gelas atau 1,5-2 liter per hari. Namun berapa banyak dari Anda yang melakukannya? Mungkin sebagian orang merasa kesulitan melaksanakan anjuran tersebut, karena mereka tidak suka minum, apalagi air putih.

 

Tidak dapat dipungkiri, pada bulan puasa seperti ini Anda lebih dimungkinkan kekurangan asupan air, benar kan Ladies. Satu hal yang pasti, anjuran tersebut diberikan atas dasar kesehatan. Mungkin setelah membaca dampak negatif jika Anda kurang minum berikut ini, seperti yang dilansir oleh harpersbazaar.com, Anda akan mulai rajin minum.

     

    Lebih Dimungkinkan Mengalami Gangguan kesehatan

     

    Asupan air yang cukup dalam tubuh Anda selalu dihubungkan dengan manfaatnya untuk mengurangi risiko terserang

     

    Tidak Ada Air, Metabolisme Tidak Lancar

     

    Dalam suatu penelitian, dikatakan bahwa metabolisme dasar seseorang dapat meningkat jika tubuhnya terhidrasi, dan metabolisme tersebut berjalan lebih efektif.

     

    Perlu Berpikir Lebih Keras Untuk Menyelesaikan Sesuatu

     

    Berdasarkan penelitian, dinyatakan bahwa otak seorang remaja yang dehidrasi menyusut dari ukuran normalnya. Saat diminta memecahkan suatu masalah, remaja tersebut memang dapat menyelesaikan sama baiknya dengan remaja yang terhidrasi, namun remaja yang dehidrasi harus berpikir lebih keras. (Minum air putih dapat mengembalikan ukuran otak ke ukuran normal).

     

    Makan Lebih Banyak

     

    Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang minum 2 gelas air putih sebelum makan, dapat mengurangi 75-90 kalori dari makanan yang ia makan. Dalam waktu tiga bulan, orang tersebut dapat menurunkan berat badan sekitar 2,5 kilogram lebih banyak dibanding pelaku diet yang tidak suka minum.

     

    Keriput

     

    Lagi lagi penelitian menyatakan bahwa air putih dapat mengisi garis-garis halus dan kerutan, serta mencerahkan kulit kusam.

     

    Bad Mood

     

    Yang ini juga berdasarkan penelitian, yang menguji beberapa pria dan wanita yang melakukan aerobik berat selama 60-75 menit. Beberapa tanpa minum sebelumnya, dan beberapa telah minum air putih. Hasilnya, beberapa orang yang dehidrasi mengaku merasa lelah, kebingungan, marah, dan stres.

     

Bagaimana Ladies? Apakah penjelasan di atas mampu mengubah kebiasaan Anda menjadi suka minum air putih? Terutama di bulan puasa, pastikan Anda mencukupi kebutuhan air dalam tubuh Anda, baik saat makan sahur maupun berbuka puasa.


(vem/reg)
Loading
Artikel Selanjutnya
Muntah Karena Kehamilan Apakah Membatalkan Puasa?
Artikel Selanjutnya
Mengenal dan Mencoba Badam Harira (Susu Almond) Yang Penuh Nutrisi