Sukses

Beauty

4 Makanan Yang Tak Seharusnya Di Kulkas

Makanan memang sebaiknya disimpan di tempat dingin agar tidak mudah busuk atau bisa bertahan lama. Itulah mengapa ada teknologi bernama lemari es atau kulkas. Namun tidak semua makanan bisa disimpan di dalam kulkas lho.

Ada beberapa makanan yang justru sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas. Seperti dilansir dari rmhealthy.com, empat makanan berikut ini sebaiknya tidak disimpan di kulkas.

    Bawang

    Baik bawang putih, bawang merah maupun bawang bombay, sebaiknya tidak disimpan di tempat dingin dan lembab seperti kulkas karena bisa membuat bawang cepat busuk, tumbuh jamur atau tumbuh tunas. Umbi-umbi bawang sebaiknya disimpan di tempat terbuka, sejuk dengan suhu udara. Hindari juga menyimpan bawang di dalam wadah plastik atau tertutup.

    Labu

    Labu yang keras memang tampaknya tahan lama jika dibiarkan begitu saja, dan memang benar. Anda tidak perlu memasukkan labu kuning ke dalam kulkas karena justru membuatnya cepat busuk. Cukup taruh di lantai beralas kain di dapur dan tidak terkena sinar matahari langsung.

    Blewah

    Blewah yang berkulit tipis juga mudah busuk jika ditaruh di kulkas, apalagi jika blewah sudah matang benar, kecuali jika Anda sudah mengupasnya. Simpan blewah utuh di tempat sejuk, terkena udara bebas dan tidak lembab.

    Pisang

    Buah pisang sebaiknya tidak ditaruh di kulkas, karena akan mempercepat kematangan pisang dan membuat kulitnya menghitam. Cara terbaik menyimpan pisang adalah dengan menggantungnya. Pisang yang sudah matang yang disimpan di dalam kulkas juga akan membuat buah lainnya di dalam kulkas cepat busuk.

Jadi, jangan asal memasukkan semua buah atau makanan ke dalam kulkas ya Ladies, karena ada beberapa makanan yang justru lebih baik jika tidak disimpan di kulkas.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Sayuran Sehari-hari, Ini Kandungan Nutrisi Terong yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
Punya Pasangan Optimis Jamin Hidup Bahagia dan Otak Awet Muda