Sukses

Beauty

5 Cara Menenangkan Diri Saat Stres

Senin nih Ladies. Tetap semangat kan? Tapi seringkali Senin itu hari sibuk ya, apalagi setelah libur akhir pekan, lalu Anda harus berhadapan lagi dengan rutinitas, yang mungkin membuat Anda jenuh. Jenuh, lelah, dan stres biasanya datang dalam satu paket. Wah, jangan dulu dong, masih awal minggu Ladies. Ikuti tips ini yuk, seperti yang dilansir oleh Seventeen.com, agar Anda tetap tenang, dan batal stress deh.

    Istirahat Sebentar Yuk

    Meskipun bukan jam istirahat, Anda boleh kok istirahat sebentar, daripada stresnya makin parah kan. Coba buka situs online kesukaan Anda. Instagram, youtube, media berita, atau lainnya bisa jadi "penghibur sejenak" dari kejenuhan Anda. 10 menit cukup lah.

    Telepon Teman

    Dari pada kirim pesan ke teman, dan menceritakan hal yang membuat Anda stres, bagaimana jika Anda meneleponnya saja? Suatu penelitian di University of Wisconsin-Madison menunjukkan bahwa, mendengarkan suara teman bisa menurunkan level stres Anda lho. Boleh juga ngobrol sebentar dengan teman sekantor.

    Cat Kuku

    Katanya sih Ladies, mengecat kuku juga bisa membantu Anda mengatasi stres, karena dapat melepaskan Anda dari kejenuhan akibat rutinitas yang sedang Anda kerjakan.

    Olahraga

    Berolahraga membuat Anda dapat menyalurkan atau melepaskan energi negatif dalam aktifitas yang positif. Gym, atau lari sambil mendengarkan musik bisa membantu.

    Stretch

    Tubuh yang rileks dapat membuat pikiran Anda rileks juga. Sudah jelas bahwa yoga akan sangat membantu, tapi jika Anda tidak punya banyak waktu (saat di kantor), peregangan sederhana juga bisa kok. Misalnya, regangkan tangan Anda di atas kepala, lalu miringkan ke kiri dan kanan. Lalu putar kepala Anda dari ke kiri dan kanan, lalu gerakkan ke atas dan bawah.

Nah, melepaskan stres tidak perlu ribet kan Ladies, bahkan 4 di antara 5 di atas bisa Anda lakukan di kantor. Ayo semangat Ladies. Semoga membantu.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading