Sukses

Beauty

3 Ramuan Praktis dan Alami Atasi Rambut Bercabang

Punya rambut cantik, lembut, dan sehat memang impian setiap wanita. Sayangnya, sebagian dari kita jarang sekali memperhatikan kesehatan dan memenuhi nutrisi rambut. Belum lagi ditambah dengan pola gaya hidup yang jauh dari kata sehat. Kalau sudah begini, rambut bercabang kerap jadi masalah yang muncul dan dialami banyak wanita.

Dilansir dari thefitindian.com,rambut bercabang bisa disebabkan oleh suhu yang tinggi dan stres. Untuk mengatasinya, ada tiga cara mudah yang bisa Anda pilih. Ketiga cara ini menggunakan bahan alami dan super praktis. Selengkapnya, simak infonya di bawah ini.

Madu dan Air Hanga
Madu sudah dikenal sebagai bahan yang ampuh atasi rambut kering. Selain kaya akan antioksidan, madu juga bisa mencegah atau memperlambat kerusakan sel. Tak heran kalau madu bisa berfungsi sebagai pelembab dan kondisioner rambut alami.

Untuk mengatasi rambut bercabang, campurkan 2 sdm madu dengan air secukupnya, lalu oleskan ke rambut Anda, diamkan 30 menit, baru keramasi rambut Anda seperti biasa.

Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal dengan kandungan anti radangnya yang bisa mengurangi rasa gatal di kulit kepala, menghilangkan ketombe, dan melembabkan rambut dengan mengurangi produksi minyak berlebih kulit kepala. Lidah buaya juga bisa menyeimbangkan kembali pH kulit kepala dan mencegah rambut rontok.

Ambil gel rumput laut, lalu oleskan ke rambut Anda. Diamkan selama 30 menit, baru keramasi rambut seperti biasa.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa ternyata ampuh juga mencegah rambut rusak dan rambut bercabang. Selain sumber lemak jenuh, minyak kelapa juga mengandung protein dan vitamin E. Minyak kelapa juga bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan meresap masuk ke dalam folikel dan menjaga kesehatan kulit kepala dengan mengatasi gangguan rambut yang disebabkan gigitan serangga, kutu, dan ketombe.

Untuk masalah rambut bercabang, atasi dengan mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, baru cuci rambut dengan shampo seperti biasa.

Selain menggunakan cara-cara di atas, Anda juga bisa melakukan sejumlah tindakan pencegahan rambut bercabang. Beberapa diantaranya adalah mengurangi penggunaan air panas untuk mencuci rambut, hindari keramas berlebihan, hindari penggunaan bahan kimia yang berlebihan, dan cukupi kebutuhan nutrisi tubuh.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading