Sukses

Beauty

Aduh, Sakit Perut karena Kekenyangan? Ini Cara Mengatasinya

Ladies, sudah menikmati kue apa saja nih selama Lebaran? Wah, pasti sudah banyak jajanan yang Anda cicipi. Berbagai  menu lezat dan nikmat pun pasti sudah Anda santap. Tapi, jangan sampai kekenyangan, ya. Salah-salah Anda malah sakit perut karena kekenyangan.

Tapi kalau sudah terlanjur kekenyangan dan sakit perut, gimana dong? Tenang, ada cara jitu untuk mengatasinya. Dilansir dari ehow.com, ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk meredakan sakit perut akibat kekenyangan. Anda bisa memilih satu atau lebih cara yang menurut Anda paling sesuai dan nyaman untuk Anda. Selengkapnya, simak infonya di bawah ini.


1. Nikmati Segelas Teh Herbal
Anda bisa memilih teh peppermint atau teh chamomile untuk membuat perut Anda terasa lebih nyaman.

2. Hangatkan Perut
Anda bisa menggunakan heating pad, botol yang diisi air hangat, atau kompres hangat untuk membuat perut Anda terasa lebih nyaman. Hangatkan perut Anda dengan kompres tersebut, biasanya perut akan terasa lebih nyaman setelah 20 menit.

3. Berbaring
Berbaringlah, istirahat sekitar 30 menit. Biarkan otot-otot perut Anda bekerja menyalurkan makanan ke tubuh Anda. Bernapaslah dengan teratur dan buat tubuh serileks mungkin.

4. Jalan-Jalan Santai
Gerakan ringan seperti jalan-jalan santai bisa membantu meringankan pencernaan Anda. Luangkan waktu beberapa menit untuk jalan-jalan, nantinya perut akan terasa lebih ringan.


Kalau rasa sakit perut akibat kekenyangan tak kunjung hilang, segera hubungi dokter. Lebih amannya sih, kita memang harus lebih berhati-hati saat makan, ya Ladies. Jangan sampai karena merasa semua makanan terlihat enak dan menggoda selera, kita langsung menyantap semuanya begitu saja.








 
(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips agar Tubuh Tidak Lemas setelah Begadang
Artikel Selanjutnya
4 Tips Menjaga Berat Badan bagi Perempuan yang Sibuk Bekerja