Sukses

Beauty

Menurunkan Berat Badan Lebih Mudah dengan Berani Mencoba Makanan Baru

Ladies, jika Anda suka mencoba makanan unik, atau varian terbaru dari toko makanan langganan Anda, Anda dimungkinkan lebih sehat lho dibandingkan dengan orang yang suka makan makanan yang sama, seperti yang dilansir oleh Womansday.com.

Dalam sebuah penelitian yang dilansir pada Obesity, para peneliti meneliti 501 wanita Amerika Serikat dengan usia antara 26-28 tahun. Penelitian itu fokus pada "petualang makanan" dan pengaruhnya pada diet, pendapat mereka tentang makanan itu, gaya hidup, dan kesehatan, termasuk IMT, atau indeks massa tubuh.

Untuk membedakan petualang makanan dan yang bukan petualang makanan, wanita-wanita tersebut diberi daftar 16 makanan yang tidak umum, seperti kelinci dan polenta. Mereka yang mencoba lebih dari 9 makanan adalah kelompok foodies, atau orang yang memiliki ketertarikan tinggi pada makanan.

Foodies kemudian menjalani tes, yang hasilnya menyatakan bahwa IMT mereka lebih rendah, serta secara keseluruhan lebih sehat. Menurut para peneliti, mereka dinilai suka mencoba makanan khas daerahnya, mengundang temannya untuk makan malam, lebih aktif dan paham terhadap gizi pada makanan jika dibandingkan dengan yang bukan petualang makanan. 

Menurut Brian Wansink, salah satu penulis penelitian, penemuan ini diharapkan dapat membuat orang tertarik untuk menambah variasi dari makanan yang biasa mereka makan, atau mencoba memadukan dengan bahan baru. "Penemuan ini juga penting bagi orang (terutama wanita) yang sedang diet, karena Anda kini bisa menurunkan berat badan dengan cara mencoba makanan baru, tanpa harus benar-benar berdiet", tambahnya.

Bagaimana Ladies, tertarik untuk mencoba metode ini untuk menurunkan berat badan? Bukan hal mudah tentunya, terutama bagi Anda yang tidak suka makanan yang tidak wajar. Well, selamat bereksperimen ya Ladies.

(vem/reg)
;
Loading