Sukses

Beauty

Yuk, Dapatkan Kulit Awet Muda Dengan Masker Nanas dan Madu

Wanita mana yang tak ingin memiliki kulit cantik, awet muda dan mempesona. Bisa dipastikan hampir semua wanita menginginkan kulit yang cantik dan tampak awet muda selalu. Untuk mendapatkan kulit cantik dan awet muda sesuai impian, tidak sedikit wanita mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan di salon atau membeli berbagai produk kecantikan yang justru produk ini bisa merusak kulit.

Ketika ingin mendapatkan kulit cantik, segar dan awet muda, pada dasarnya ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai masker. Dan bahan alami tersebut biasanya datang dari buah-buahan atau rempah-rempah.

Jika biasanya seseorang merawat kulit dengan masker buah pepaya, pisang, tomat, alpukat atau bengkoang, dikutip dari laman care2.com, ada satu lagi buah yang ternyata juga sangat baik menjaga kecantikan dan keremajaan kulit. Buah tersebut adalah buah nanas.

Dengan masker alami kulit akan lebih cantik dan awet muda | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Buah nanas dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C dan A serta nutrisi lain termasuk antioksidan. Perlu kita tahu, senyawa nutrisi yang ada di dalam buah nanas juga dipercaya sangat baik mengatasi jerawat, komedo bahkan menjaga kulit agar jauh dari risiko kanker kulit.

Untuk membuat masker dari buah nanas pun sangatlah mudah. Ambil satu buah nanas lalu kupas kulitnya dan ambil daging buahnya saja. Selanjutnya, haluskan buah nanas dengan blender hingga benar-benar halus. Tambahkan 2 sampai 3 sendok madu murni ke dalam nanas dan campur merata. Masker pun sudah jadi siap diaplikasikan ke kulit.

Oleskan masker secara merata ke kulit wajah ataupun leher. Diamkan beberapa saat sekitar 20 sampai 25 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara teratur 2  kali dalam seminggu. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur, Anda pun bisa dapatkan kulit halus, sehat, awet muda serta terbebas dari masalah jerawat ataupun komedo.


Tapi ingat Ladies, tidak semua jenis kulit akan cocok menggunakan perawatan masker nanas. Jika terjadi iritasi, segera bilas masker dengar air hangat dan hentikan perawatan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya. Selain mampu memaksimalkan kecantikan kulit dari luar, mengkonsumsi nanas juga akan sangat baik dalam membantu memaksimalkan kecantikan serta kesehatan tubuh.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading