Sukses

Beauty

Tetap Bugar Dan Sehat Dengan Food Combining Selama Puasa

Food combining dapat menjadi alternatif jika Anda ingin lebih sehat dan berenergi saat puasa. Food combining adalah memadu padankan jenis makanan yang cocok atau tidak cocok untuk setiap unsur makanan. Memadukan protein hewani dan sayur, sayur dan korbohidrat adalah pilihan yang serasi. Dan tidak disarankan untuk Anda mengkombinasikan protein hewani dengan karbohidrat. karena hal ini tidak sesuai dengan kaidah food combining.

Agar Anda berhasil menerapkan food combining seperti yang dikutip dari fitnessmagazine.com saat menjalankan puasa, Anda perlu menerapkan beberapa hal berikut:

1. Pada saat makan sahur usahakan untuk memakan buah yang kaya serat, dengan 2-3 macam buah. Dengan mengkombinasikan 2-3 buah diharapkan Anda dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda.

2. Setelah makan buah, Anda dapat menyantap menu karbohidrat tetapi jangan pernah menggabungkannya dengan protein hewani. Pilihlah kombinasi karbohidrat dengan sayuran segar.

3. Minum air putih, secara perlahan saat menunggu waktu imsyak. Jangan meminum air putih secara tergesa-gesa, dengan tujuan untuk mendorong makanan cepat ke lambung. Hal ini dapat membuat makanan tidak dapat dicerna dengan sempurna.

4. Hindari makanan dan minuman yang mengandung pengawet, yang tidak baik untuk keseimbangan gizi Anda.

5. Saat berbuka, minum dan makan yang mengandung gula alami. Hindari minuman dan makanan yang mengandung gula tambahan, seperti susu dan madu. Dan mulailah dengan memakan buah-buahan

6. Makanlah dengan cara food combining, dengan menggabungkan protein hewani dengan karbohidrat. Agar sesuai dengan selera, Anda dapat memakan sayuran yang dimasak sedikit. Jika sulit menghilangkan kebiasaan mengonsumsi karbohidrat, Anda dapat memulai dengan sederhana yaitu menyusun menu karbohidrat dan protein nabati, ditambah dengan menu sayur.

Dengan memperhatikan pola makan berdasarkan prinsip food combining, sistem pencernaan secara keseluruhan akan terjaga dan tetap optimal. Dan Anda tidak perlu khawatir dengan tubuh yang kurang fit saat menjalankan ibadah puasa. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading