Sukses

Beauty

Labu Kuning, Makanan Kaya Vitamin A Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Banyak makanan sehat yang bisa memperkuat tubuh Anda, salah satu makanan super yang bisa menjaga kesehatan adalah labu kuning atau disebut juga labu parang. Meski tampak sangat keras saat mentah, namun labu memiliki tekstur yang lembut dan rasa manis alami yang enak dimakan ketika dikukus.

Meski memang tidak sepopuler bahan sayuran dan buah-buahan lainnya, namun dilansir dari boldsky.com, buah labu memiliki kandungan vitamin A yang tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Bukan hanya bisa meningkatkan kekebalan tubuh saja, makan labu kuning juga bisa membantu Anda menjalani diet menurunkan berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi dan membuat perut kenyang. Anda bahkan bisa mengganti asupan nasi putih dengan labu untuk menu makanan diet harian Anda.

Vitamin A di dalam buah labu akan menangkal radikal bebas atau proses oksidatif di dalam tubuh yang bisa menyebabkan penuaan dan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Meski memang tidak sebanyak jumlah vitamin A, namun labu juga memiliki vitamin C.

Anda bahkan bisa makan labu untuk proses penyembuhan setelah terserang penyakit karena labu cukup mudah dicerna dan diserap nutrisinya oleh tubuh, dan yang paling utama bisa meningkatkan kekebalan tubuh agar tubuh bisa melawan penyakit lebih baik lagi. Jadi, jangan ragu makan labu untuk menu hari ini karena punya banyak sekali manfaat, terutama vitamin A?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading