Sukses

Beauty

4 Makanan Untuk Tidur Berkualitas Anda

Sebagian dari kita mungkin dapat langsung tertidur ketika bertemu dengan bantal. Tetapi tidak jarang dari kita memiliki gangguan dalam tidur. Padahal memiliki waktu tidur yang berkualitas dapat membuat Anda merasa bahagia, memperkuat kekebalan tubuh Anda, dan mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

Jika Anda memiliki gangguan tidur, mungkin Anda perlu mengonsumsi makanan berikut sesuai dengan yang dikutip top10homeremedies.com sebagai berikut:

    Ceri

    Ceri mengandung banyak melatonin, senyawa kimia yang membantu mengontrol jam metabolisme tubuh. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Botany, makan segenggam ceri, beberapa jam sebelum tidur akan membantu Anda untuk memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Jika ceri segar tidak tersedia, Anda dapat memilih jus ceri atau bahkan kering atau beku ceri. Menurut peneliti dari Universitas Pennsylvania dan Rochester, orang dengan insomnia kronis harus minum secangkir jus ceri dua kali sehari sampai kondisi mereka membaik.

    Susu

    Meminum segelas susu sebelum Anda tidur akan membuat Anda mudah tertidur. Tryptotan dan serotonin yang terkandung dalam susu memberi efek menenangkan pada tubuh Anda. Susu juga banyak mengandung kalsium yang baik untuk tubuh serta menghindarkan Anda dari stres.

    Pisang

    Pisang memiliki relaksan otot alami, magnesium dan kalium, yang membantu mempermudah tidur Anda. Pisang merupakan sumber yang baik vitamin B6, yang dibutuhkan tubuh untuk membuat hormon melatonin. Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam pisang akan membantu membuat Anda mengantuk.

    Almond

    Almond merupakan sumber yang baik dari magnesium, yang membuat kualitas tidur Anda menjadi baik. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Medicine Orthomolecular menemukan bahwa ketika kadar magnesium tubuh terlalu rendah, kita akan lebih sulit untuk tertidur.

Demikian empat bahan alami agar Anda dapat terhindar dari insomnia, dan Anda akan memiliki kualitas tidur yang baik. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading