Sukses

Beauty

Fakta Atau Mitos Alpukat Dapat Menurunkan Berat Badan

Beberapa dari Anda mungkin sulit percaya bahwa buah yang memiliki kandungan lemak yang tinggi ini dapat menurunkan berat badan. Bahkan, beberapa program diet menyarankan alpukat sebagai salah satu menu utama diet.

Salah satu penelitian yang dikutip dari healthiestfood.co.uk menunjukkan bahwa kandungan asam lemak tak jenuh pada alpukat digunakan sebagai energi pembakaran daripada disimpan sebagai lemak pada tubuh. Asam lemak tak jenuh pada alpukat terdiri dari dua yaitu asam oleat dan linoleat yang berfungsi untuk mengurangi kolesterol dalam darah.

Selain itu, kandungan lemak yang cukup pada alpukat akan menyebabkan perut Anda tidak cepat merasa lapar. Kondisi perut kenyang akan membuat Anda tidak sibuk mencari makanan untuk dikonsumsi. Yang perlu diingat makanlah alpukat tanpa campuran apa pun, Anda mungkin dapat menambahkan madu untuk memberi rasa manis. Mengonsumsi empat buah alpukat dalam seminggu dapat melancarkan metabolisme tubuh, yang dapat melancarkan diet anda.

Yang terpenting diet bukanlah perkara mengurangi makanan atau tidak mengonsumsi makanan yang tinggi lemak. Tetapi diet adalah mengatur pola makan. 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading