Sukses

Beauty

Karbohidrat Ternyata Bisa Membuat Otak Semakin Cerdas

Para wanita yang ingin menurunkan berat badan pasti tidak asing dengan diet rendah karbohidrat. Para pendukung berpendapat bahwa tidak seperti protein dan lemak, karbohidrat bukan merupakan makronutrien penting dan tubuh kita dapat berjalan seperti efisien dengan hanya sejumlah kecil, atau bahkan dengan tidak ada.

Namun penelitian baru menunjukkan bahwa karbohidrat mungkin memainkan peran yang paling penting dari semua nutrisi dalam sejarah kita, karena karbohidrat membantu perkembangan otak menjadi cerdas.

Dr. Karen Hardy dan timnya mengamati berikut selama penelitiannya:

Otak manusia menggunakan 25 % dari anggaran energi tubuh dan hingga 60% dari glukosa darah. Diet rendah glukosa tidak akan memenuhi tuntutan tersebut.

Kehamilan dan tuntutan laktosa membutuhkan lebih dari anggaran glukosa. Manusia purba harus makan lebih banyak glukosa ketika hamil untuk menjaga kehidupan anak dan ibu.

Karbohidrat dalam bentuk biji, umbi-umbian, buah-buahan dan kacang-kacangan yang mudah tersedia untuk manusia purba.

Penemuan api sebagai alat memasak memungkinkan manusia untuk mencerna pati ini, yang sulit untuk makan makanan mentah.

Gen saliva amilase, yang memungkinkan kita untuk menghasilkan air liur yang membantu mencerna pati, dikembangkan selama periode waktu yang sama bahwa otak kita tumbuh.

 

Nah Ladies, itulah penelitian yang mengatakan bahwa karbohidrat ternyata juga memiliki peran penting untuk kehidupan Anda.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading