Sukses

Beauty

4 Makanan Lezat Yang Bisa Membuat Awet Muda

Awet muda, selalu sehat, selalu cantik dan tetap makan enak, tentu menjadi impian dari setiap orang. Namun, untuk mendapatkan kecantikan maksimal, awet muda dan jauh dari masalah keriput, satu hal yang sangat perlu untuk diperhatikan adalah asupan nutrisi setiap hari. Makan makanan yang tepat dan sehat adalah cara terbaik agar tubuh bisa selalu awet muda sekaligus mempesona.

Dr. Joshua Zeicher mengungkapkan bahwa

"Makanan yang Anda konsumsi akan berdampak langsung pada penampilan Anda. Dari hari ke hari, makanan yang Anda konsumsi juga memainkan peranan penting dalam menunjukkan kesehatan serta kecantikan Anda. Makanan akan menunjukkan berapa usia Anda."


Mengingat makanan memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan maupun kecantikan, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat. Tidak jarang, makanan sehat adalah beberapa jenis makanan yang memiliki rasa standar dan tidak banyak diminati untuk dikonsumsi setiap hari. Tapi jangan salah, dilansir dari laman forhealthy.ga, ada beberapa makanan enak yang bisa membuat Anda tetap sehat, cantik dan awet muda. Apa saja makanan tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.(vem/mim)

Kopi

Menurut beberapa penelitian, secangkir kopi yang diminum di pagi hari dalam takaran yang tepat bukan hanya akan membuat Anda bersemangat. Lebih jauh, kandungan bioaktif yang terkandung di dalam kopi dipercaya bisa melindungi kulie dari berbagai masalah. Kandungan bioaktif ini juga dipercaya mampu melindungi kulit dari melanoma atau kanker kulit.

Sebuah studi yang diterbitkan di dalam Journal of the National Cancer Istitute menyebutkan jika orang-orang yang rutin mengkonsumsi secangkir kopi setiap hari lebih rendah terserang risiko kanker kulit. Agar kopi tetap bisa menjadi makanan dan minuman yang sehat, peneliti menyarankan agar kopi dikonsumsi dalam takaran yang pas (tidak berlebihan). Konsumsi kopi berlebihan justru akan berdampak buruk bagi kesehatan, apalagi jika tidak diimbangi dengan nutrisi lain yang lebih sehat.

Buah Semangka

Siapa yang tidak mengenal buah semangka. Buah segar yang memiliki rasa manis ini sangat mudah untuk ditemukan di Indonesia. Selain segar, buah ini juga manis dan memiliki banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Dan salah satu nutrisi penting tersebut adalah nutrisi yang bisa membuat kulit tetap segar, awet muda dan sehat.

Para peneliti menyebutkan jika kandungan nutrisi pada buah semangka mampu menangkal bahaya radikal bebas. Buah semangka juga dikatakan sebagai buah yang kaya akan likopen. Likopen adalah antioksidan yang mampu mencegah rusaknya sel tubuh dan menjaga sistem imun di dalam tubuh. So, ketika Anda ingin awet muda, cobalah untuk menyukai dan mengkonsumsi dengan teratur buah satu ini.

Buah Delima

Buah delima adalah salah satu buah favorit karena rasanya yang khas, enak dan menarik. Penelitian menyebutkan jika buah satu ini mengandung antioksidan, vitamin C dan nutrisi lain yang sangat baik dalam menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan jika buah delima adalah salah satu buah yang bisa membuat seseorang awet muda.

Studi yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition menemukan jika asupan vitamin C dalam buah delima yang cukup tinggi bisa membuat kulit dan tubuh seseorang awet muda, tidak mudah keriput dan halus. Bukan hanya itu saja, kandungan anthocyanin yang ada di dalam buah delima dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit nampak lebih kencang dan awet muda.

Lobster

Seperti halnya kerang, lobster merupakan salah satu hewan yang memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya dan baik dalam membantu mengobati berbagai gangguan kulit termasuk jerawat serta kulit keriput.

Dr. Whitney Bowe seorang asisten klinis profesor dermatologi di Ichan School of Medicine, Mount Sinai, mengungkapkan jika nutrisi berupa seng dan vitamin dalam lobster akan mempercepat pembaharuan sel kulit dan membuatnya menjadi lebih cantik serta awet muda.

Ladies, itulah beberapa makanan yang bisa membuat Anda awet muda. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga dipercaya mampu membuat awet muda di antaranya adalah buah alpukat, telur dan ikan laut. Sedangkan makanan lain yang akan menjamin kesehatan serta kecantikan kulit agar awet muda adalah berbagai macam sayur dan buah. Semoga informasi ini bermanfaat dan pastikan untuk menjaga nutrisi sehari-hari Anda untuk dapatkan tubuh yang awet muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading