Sukses

Beauty

Makanan Yang Dapat Menghilangkan Kolesterol Dari Pembuluh Darah

Lemak jahat dalam darah juga dikenal sebagai kolesterol jahat adalah senyawa yang akan diendapkan pada dinding dalam pembuluh darah dan secara bertahap mengurangi ruang di mana darah bisa lewat. Hal ini dapat mengakibatkan peningkatan tekanan darah dan merupakan alasan utama serangan jantung. Untuk menurunkan kolesterol Anda, ada beberapa cara terbaik untuk menurunkan kolesterol secara alami yang harus dipatuhi. Berikut beberapa makanan yang menghilangkan kolesterol dari pembuluh darah Anda seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Alpukat. Hal ini juga ditemukan untuk meningkatkan lemak baik dan menurunkan kolesterol jahat, terutama pada orang dengan kadar kolesterol tinggi. Lemak baik bertindak sebagai pemulung dan menghapus lemak jahat dari pembuluh darah.
  • Mengkonsumsi 3 biji almond sehari. Kulit almond mengandung senyawa yang mencegah pemecahan lemak baik (LDL), sehingga mencegah kerusakan pada pembuluh darah dan jantung. Lemak baik membantu menghilangkan kolesterol dari tubuh Anda. Jadi pagi biasakan untuk makan almond.
  • Lemak baik. Tidak semua lemak meningkatkan kolesterol. Lemak baik membantu menurunkan kadar kolesterol. Makanan seperti minyak zaitun, alpukat, ikan, biji rami, dan kacang-kacangan mengandung lemak baik seperti omega-3. Asam lemak ini menurunkan jumlah trigliserida dalam darah dan mengurangi kolesterol. Makan makanan ini dengan mengorbankan makanan yang kaya lemak yang berkontribusi terhadap kolesterol jahat (LDL).
  • Makan Ikan. Makan ikan salmon, tuna dan makanan laut lainnya adalah salah satu cara untuk menurunkan kolesterol secara alami. Ikan, seperti salmon dan tuna, misalnya, kaya akan omega -3 yang benar-benar membantu menurunkan kolesterol. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menambahkan ikan untuk menu mingguan Anda dua kali atau tiga kali.
  • Makanan kaya serat. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan kolesterol secara alami. Studi telah menemukan bahwa peningkatan konsumsi serat larut, seperti yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran (5 sampai 10 gram per hari) dapat menyebabkan penurunan 5 persen di tingkat kolesterol dalam darah. Untuk menambah 5 sampai 10 gram serat dalam diet Anda berarti hanya memiliki buah atau sayuran sehari.
  • Oatmeal. Ini adalah salah satu yang terbaik pengobatan kolesterol tinggi. Hal ini umum untuk mengklaim bahwa sarapan adalah makan yang paling penting hari. Satu cangkir oatmeal memiliki sekitar 2 gram serat larut dan 4 gram serat total. Oatmeal adalah makanan yang terbaik untuk pertahanan terhadap kolesterol. Alasannya adalah bahwa oatmeal mengandung serat larut, yang berubah menjadi gel dalam tubuh. Hal ini membantu Anda untuk merasa kenyang dan mengurangi penyerapan kolesterol dalam darah.
  • Blueberry. Blueberry mengandung antioksidan yang sangat kuat yang dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh kolesterol jahat.

 

Nah Ladies, itulah beberapa makanan yang akan membuat pembuluh darah Anda lancar tanpa terhambat oleh lemak jahat.

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading