Sukses

Beauty

5 Cara Praktis Dapatkan Tidur Nyenyak Dan Berkualitas Setiap Malam

Agar tubuh dan pikiran kembali rileks, salah satu hal yang sangat perlu dilakukan adalah istirahat yang cukup. Dan istirahat biasa dilakukan dengan tidur. Namun sayang, saat ini tidak banyak orang yang bisa dapatkan tidur nyenyak dan berkualitas. Karena tidur yang tidak nyenyak inilah, bukan kesegaran tubuh dan pikiran rileks yang didapatkan, melainkan tubuh yang terasa semakin berat dan pikiran yang semakin galau.

Agar Anda bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas setiap malam, dilansir dari laman prevention.com, ada beberapa hal menarik dan praktis yang perlu Anda siapkan sebelum tidur setiap harinya. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda semua.

    Sinar Matahari Pagi

    Penelitian menyebutkan jika sinar matahari pagi memiliki banyak nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Selain itu, kehangatan sinar matahari pagi akan membuat seseorang bisa mendapatkan pikiran yang lebih rileks, tenang dan segar. Ketika vitamin yang terkandung dalam sinar matahari pagi didapat dengan baik, bisa dipastikan saat malam hari dan beranjak istirahat, Anda akan mendapatkan pikiran yang lebih rileks hingga membuat Anda tidur dengan nyenyak.

    Jalan-Jalan Pagi Atau Sore

    Menikmati udara segar di sekitar rumah atau taman dengan jalan-jalan adalah salah satu cara praktis yang bisa dilakukan agar Anda dapatkan tidur nyenyak serta berkualitas setiap malamnya. Jalan-jalan merupakan olahraga sederhana yang bisa membantu Anda mendapatkan kesegaran fisik dan psikis yang maksimal. Jalan juga merupakan cara mudah agar sistem peredaran darah dalam tubuh berjalan dengan baik dan mendorong meningkatnya perasaan nyaman saat tidur di malam hari.

    Tidur Sejenak di Sela-Sela Pekerjaan Anda

    Agar saat malam bisa tidur dengan nyenyak dan berkualitas, cobalah untuk membuat pikiran rileks di siang hari. Jika Anda memiliki kesempatan untuk tidur sejenak pada jam istirahat di tempat kerja, jangan lewatkan kesempatan ini. Usahakan untuk tetap memberikan ruang pada otak dan tubuh Anda agar sejenak beristirahat di sela-sela kesibukan Anda sehari-hari. Hal ini dilakukan demi dapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas saat malam.

    Makan Malam Ringan

    Pastikan untuk memiliki makan malam yang ringan agar tidur Anda nyenyak dan berkualitas di malam hari. Makan malam ringan bisa bantu sistem pencernaan bekerja dengan baik jika dibandingkan dengan makan malam yang berat. Makan malam ringan bisa dilakukan dengan konsumsi makanan yang rendah protein, rendah lemak dan rendah karbohidrat.

    Siapkan Tempat Tidur Bersih dan Harum

    Tempat tidur menjadi poin penting agar seseorang dapatkan tidur nyenyak dan berkualitas. Pastikan untuk membuat tempat tidur yang bersih, harum dan nyaman. Ketika tempat tidur Anda bersih dan harum, dipastikan tidur pun akan semakin nyenyak, berkualitas dan menyenangkan.


Itulah beberapa hal praktis yang bisa dilakukan untuk dapatkan tidur nyenyak dan berkualitas setiap malam. Selain hal di atas, hal lain untuk menunjang tidur yang nyenyak antara lain adalah adanya lagu santai pengantar tidur, mematikan lampu atau menyalakan lampu tidur yang hangat dan berhenti minum soda atau kopi sebelum tidur. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba cara ini ya. Selamat mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas setiap harinya... :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading