Sukses

Beauty

Benarkah Kuning Telur Berbahaya Bagi Kesehatan?

Telur, merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit untuk menu sarapan. Selain enak, sarapan dengan telur juga akan membuat Anda kenyang lebih lama. Bukan hanya itu, protein dalam telur mampu mengurangi rasa ingin makan pada tubuh Anda. Namun, seiring dengan berkembangnya diet sehat, orang lebih banyak mengkonsumsi putih telur, dan semakin jarang orang yang mengkonsumsi telur utuh. Benarkah telur kuning berbahaya untuk kesehatan?

Tenang Ladies, livestrong.com akan membantu Anda menjawabnya berdasarkan pendapat pakar ahli Kelly Plowe, M.S., R.D. Telur adalah makanan sehat yang bisa dikategorikan sebagai makanan super. Ironisnya, telur juga merupakan makanan yang dipandang sebelah mata, karena banyak orang "salah paham" terhadap kandungan telur.

"Telur, khususnya putih telur, seringkali digunakan sebagai makanan untuk diet, karena mengandung banyak protein. Banyak orang yang terkejut saat mengetahui bahwa kuning telur sendiri mengandung 3 gram protein, hampir setengah dari seluruh jumlah protein yang ada dalam telur. Kuning telur memang juga mengandung kolesterol sebanyak 185 mg", jelasnya.

Tidak berhenti di situ, ia juga menambahkan, "The American Heart Association menyarankan kita semua untuk membatasi asupan kolesterol kurang dari 300 mg per hari. Hal ini berarti, mengkonsumsi satu butir telur utuh dalam satu hari, sangat boleh". Bukan hanya mengandung protein, kuning telur juga mengandung berbagai nutrisi penting lain seperti vitamin D fosfor, riboflavin, kolin, dan selenium. 

Jadi, jika Anda makan satu butir telur beserta kuning telur sekali dalam sehari, boleh kok Ladies. Lalu bagaimana jika Anda ingin makan lebih dari 1 butir telur? Kelly menyarankan Anda makan telur dengan perbandingan 3:1, yaitu 3 putih telur dan 1 butir telur utuh. Pasti cukup membuat Anda kenyang, bukan?

Berdasarkan informasi di atas, mungkin bisa juga diartikan bahwa jika Anda makan telur dalam hari itu, Anda harus memperhatikan kandungan kolesterol dalam makanan lain yang Anda makan Ladies. Hal ini juga berlaku untuk semua makanan yang Anda makan.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading