Sukses

Beauty

Manfaat Mengagumkan Dari Buah Nangka

Nangka adalah salah satu buah tropis, yang buahnya unik dan memiliki rasa manis dan lezat. Nangka kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut adalah manfaat dari nangka seperti yang dikutip dalam nutrition-and-you.com yaitu:

  1. 100 gram nangka, memiliki 95% kalori. Nangka juga memiliki daging yang lembut, sehingga mudah dicerna dan terdiri dari gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa yang dapat menghasilkan energi bagi tubuh Anda.

  2. Nangka kaya akan serat. Hal ini membuat nangka menjadi obat pencahar alami. Kandungan serat membantu melindungi selaput lendir usus dengan cara mengikat dan menghilangkan bahan kimia penyebab kanker dari usus besar.

  3. Memiliki kandungan vitamin-A, dan pigmen flavonoid seperti karoten-ß, xanthin, lutein dan cryptoxanthin-ß. Senyawa ini memainkan peran penting dalam antioksidan. Vitamin A juga diperlukan untuk menjaga integritas mucusa dan kulit. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin-A, dan karoten dipercaya melindungi dari paru-paru dan kanker rongga mulut.

  4. Nangka merupakan sumber yang baik dari antioksidan dan vitamin-C. Nangka menyediakan sekitar 13,7 mg atau 23% dari RDA. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan radikal bebas yang berbahaya.

  5. Nangka merupakan sumber potasium yang baik, magnesium, mangan, dan besi. Kalium dalam nangka merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Banyak manfaat dari buah nangka, jadi jangan malas untuk mengonsumsi buah nangka ya Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading