Sukses

Beauty

Manfaat Buah Anggur Untuk Tubuh Sehat Anda

Sejak lama mengonsumsi buah anggur dipercaya untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Buah yang memiliki rasa manis dan berbagai jenis ini memang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin yang tinggi, dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Anggur merah juga memiliki kandungan yang rendah kalori, sehingga baik untuk program diet Anda.

Berikut adalah manfaat buah anggur, seperti yang dikutip livestrong.com yaitu 

    Vitamin

    Anggur merah merupakan sumber yang baik dari beberapa vitamin. Satu porsi anggur merah menawarkan 16 mg vitamin C, yaitu sekitar 27 persen dari nilai harian, berdasarkan diet 2.000 kalori. Anggur juga mengandung 22 mcg vitamin K dan 0,4 mg thiamin, yaitu sekitar 28 persen dan 27 persen dari nilai harian yang dibutuhkan tubuh. Anggur merah juga mengandung sejumlah kecil vitamin E, vitamin A, vitamin K, asam pantotenat, vitamin B-6, folat, beta karoten dan alpha karoten.

    Mineral

    Anggur merah juga kaya akan beberapa mineral. Satu cangkir anggur merah mengandung 288 mg kalium, 0,2 mg tembaga, 0,1 mg mangan dan besi 0,5 - 10 persen dari nilai harian kalium dan tembaga, 5 persen dari nilai harian mangan dan 1 persen dari nilai harian zat besi.

    Resveratrol

    Anggur merah mengandung resveratrol, yang merupakan antioksidan polifenol. Antioksidan ini terkonsentrasi di kulit anggur merah. Satu cangkir anggur merah mengandung sekitar 160 g resveratrol. Resveratrol memiliki anti-inflamasi, antioksidan dan antiestrogenik properti, dan dapat mengaktifkan enzim hati yang membersihkan tubuh dari bahan kimia yang tidak diinginkan. Resveratrol juga mungkin memainkan peran dalam mencegah kanker dan penyakit jantung.

Tentu saja mengonsumsi buah sangat baik untuk kesehatan Anda, selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading