Sukses

Beauty

Bye Insomnia! Teknik Tidur Pulas dalam 1 Menit

Kita pasti sudah sering mendengar kalau kita perlu tidur cukup setiap malam agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Namun, tak semua orang bisa dengan mudah tidur lelap di malam hari. Apalagi jika insomnia sudah menyerang, wah berangkat tidur rasanya sudah bikin tubuh tersiksa.

Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi obat-obatan tertentu, coba deh gunakan sejumlah teknik atau metode alami. Dilansir dari beautytips4her.com, ada teknik yang bisa kita coba untuk bisa tidur pulas dalam waktu hanya satu menit saja. Saat kita bisa tidur lebih cepat, maka kebutuhan tidur kita akan tercukupi. Dan kesehatan tubuh bisa lebih terjaga.

Dr. Andrew Well, praktisi kebugaran tubuh lulusan Harvard menciptakan teknik berikut ini. Ia lebih fokus dalam teknik meditasi, pernapasan, dan cara mengkombinasikan teknik tersebut untuk mengatasi stres. Anda pun tak butuh keahlian khusus untuk berhasil dalam melakukan teknik ini.

Anda hanya perlu memusatkan energi untuk bernapas melalui hidung dan mulut. Pertama, tarik napas melalui hidung selama 4 detik. Kemudian, tahan selama 7 detik lalu hembuskan napas melalui mulut dengan hitungan 8 detik. Ulangi beberapa kali sampai detak jantung Anda lebih lambat. Cara ini juga menstimulasi otak untuk mengeluarkan senyawa kimia yang dapat membuat Anda merasa lebih rileks dengan menyeimbangkan kandungan adrenalin dalam sistem tubuh.

Saat pertama kali mencobanya, mungkin Anda akan merasa kurang nyaman karena jantung berdetak lebih lambat. Tapi tak perlu khawatir. Anda hanya perlu membuat tubuh lebih rileks.

Ketika tubuh sudah rileks dan pernapasan teratur, Anda bisa tidur lebih cepat dan pulas. Bahkan tak butuh waktu lama bagi Anda untuk mendapatkan waktu istirahat yang dibutuhkan oleh tubuh. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading