Sukses

Beauty

Efek Bahaya Dehidrasi Bagi Kesehatan Tubuh

Air adalah elemen yang penting bagi tubuh. Tak hanya membantu metabolisme tubuh air juga mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Kekurangan air atau dehidrasi bisa membawa dampak yang kurang baik bagi tubuh. Kali ini Vemale akan mencoba memberikan beberapa efek buruk dehidrasi bagi kesehatan tubuh Anda. Simak ulasan lengkapnya seperti yang dilansir oleh boldsky.comberikut ini yuk Ladies.

  • Tahukah Anda bahwa kurangnya kadar air dalam tubuh bisa menyebabkan level kolesterol dalam tubuh naik? Penelitian menunjukkan bahwa dehidrasi adalah penyebab utama level kolesterol dalam tubuh naik.
  • Selain itu dehidrasi ternyata bisa menyebabkan asma Ladies. Saluran pernafasan ternyata bisa menyempit akibat dehidrasi. Ini membuat Anda akan sulit bernafas dan rentan alergi.
  • Dehidrasi juga membuat tubuh lebih cepat merasa lelah. Untuk itu Anda harus senantiasa menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan sempurna.
  • Dehidrasi juga akan menyebabkan konstipasi. Gangguan pencernaan akan rentan terjadi jika Anda kekurangan air dalam tubuh.
  • Ternyata dehidrasi bisa menyebabkan berat badan naik. Saat Anda merasa haus maka Anda akan cenderung memakan apa yang ada di dekat Anda. Ini akan menyebabkan berat badan Anda naik dengan cepat.
  • Tubuh mengandung 92% air dalam darah. Jika tubuh mengalami dehidrasi maka darah akan jadi lebih kental dan ini akan menyebabkan tekanan darah tinggi. Ini akan beresiko menyebabkan penyakit yang lebih serius.

Berikut tadi adalah beberapa efek buruk dari dehidrasi yang bisa merugikan tubuh Anda Ladies. Selalu minum air dengan cukup agar tubuh senantiasa sehat dan bugar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda ya.

(vem/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
Seberapa Sering Buang Air Besar Yang Normal Dalam Seminggu?
Artikel Selanjutnya
3 Cara Mudah Membuat Kemampuan Otak Selalu Maksimal