Sukses

Beauty

7 Cara Bukan Olahraga Yang Bisa Membakar Kalori

Olahraga memang menjadi salah satu aktivitas utama saat Anda ingin membakar kalori atau menurunkan berat badan dan mendapat bentuk tubuh yang langsing dan padat. Namun ada banyak aktivitas lain lho ternyata yang juga membakar kalori dan bukan termasuk olahraga.

Seperti dilansir boldsky.com, ada banyak hal yang bukan termasuk olahraga yang ternyata bisa juga membakar kalori dengan baik, seperti beberapa aktivitas berikut ini.

    Tertawa

    Bercanda lah dengan teman-teman atau melihat acara lucu dan tertawa lah selama 5-10 menit. Ini akan membakar kalori hingga 40 kalori.

    Mengunyah permen karet

    Meski Anda duduk, Anda bisa membakar kalori hingga 11 kalori per jam-nya jika mengunyah permen karet.

    Mengetik pesan

    Generasi muda sekarang tak lepas dari gadget. Tidak masalah, Anda tetap bisa membakar kalori saat membalas pesan teman-teman Anda.

    Ajak anjing jalan-jalan

    Ini termasuk olahraga sederhana sebenarnya, tapi anggap saja Anda having fun dengan peliharaan. Ini bisa membakar 200 kalori dalam satu jam, tergantung seberapa lama Anda jalan-jalan.

    Bercinta

    Lebih romantis lah dengan pasangan. Bercinta di tempat tidur selama 30 menit akan membantu membakar kalori hingga 200 kalori.

    Membersihkan rumah

    Hanya menyapu, mengepel, mencuci baju atau mengelap kaca bisa membuat Anda membakar banyak kalori hingga 200 kalori.

    Nge-dance

    Gerakkan tubuh Anda saat mendengar musik, Anda sudah membantu tubuh membakar kalori hingga 75 kalori per 15 menit, tergantung apakah Anda bergerak cepat atau sederhana.

Nah, itu dia beberapa aktivitas bukan olahraga yang mungkin Anda lakukan setiap hari dan ternyata membantu membakar kalori dengan baik. Namun sebaiknya juga mengimbangi aktivitas sehari-hari dengan olahraga yang benar agar kalori terbakar lebih baik dan Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh langsing yang diinginkan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading