Sukses

Beauty

Manfaat White Tea Untuk Kecantikan Yang Sesungguhnya

Teh terkenal kaya antioksidan yang baik bagi kesehatan. Jika biasanya hanya mengenal green tea, oolong tea dan black tea, kini mari berkenalan dengan white tea. Ya, jenis teh ini memang tergolong baru namun diakui memiliki kadar antioksidan paling tinggi di antara jenis teh lainnya, lho. 

White tea ini pertama kali ditemukan di Cina yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan, panjang umur dan awet muda. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi menjadikannya sebagai superior tea clones. White tea diambil dari daun teh termuda yang masih menggulung dan saat dikeringkan berwarna putih mengkilat dari bulu-bulu yang menyelimutinya. Semakin banyak bulu yang menyelimutinya, menandakan semakin tinggi pula kandungan antioksidannya. Tidak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan saja, white tea juga memiliki manfaat untuk kecantikan lho.

Yuk simak ulasannya berikut ini, Ladies!

Anti-Aging

Kandungan antioksidan yang tinggi pada white tea, membuatnya banyak dikembangkan sebagai produk anti-aging. Pada secangkir white tea memiliki aktivitas antioksidan setara dengan 10 gelas jus apel, 31 kali C dan 100 kali vitamin E. Oleh karena itu, mengkonsumsi white tea secara rutin dapat meremajakan kulit dan mengurangi kerutan.

Tubuh ideal

White tea memiliki manfaat untuk mendapatkan berat badan yang ideal, lho. Menurut penelitian yang dilakukan dengan FEMA Institute Pertanian Bogor (IPB) mengkonsumsi white tea dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan profil lemak dalam tubuh. Sehingga, lemak berlebih dalam tubuh dapat berkurang tanpa harus melakukan diet ketat. Tentu saja, hasilnya akan lebih maksimal jika didukung dengan olahraga dan gaya hidup sehat ya, Ladies.

Perlindungan kulit

White tea memiliki keistimewaan pada kandungan antioksidannya yang tinggi. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, namun juga bagi kecantikan. Kandungan antioksidannya mampu menangkal radikal bebas serta pengaruh buruk dari sinar UVA dan UVB. So, dengan mengonsumsi white tea setiap hari, kulit semakin terlindungi dari dalam.

Untuk mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya, tidak hanya memerlukan perawatan dari luar saja, namun juga dari dalam. White tea bisa menjadi solusi kecantikan alami yang nikmat. Menyeduh white tea di pagi hari sebelum ke kantor, bisa menjadi mood booster yang menyenangkan. Jika ingin lebih praktis, kini white tea juga sudah tersedia dalam kemasan botol lho. Yuk dapatkan manfaat kecantikan dari white tea, Ladies!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading