Sukses

Beauty

New Facts! Musik Bisa Membantu Pemulihan Operasi Lebih Cepat

Pernahkah Anda mendengarkan lagu favorit Anda di kala perasaan sedang tidak karuan lalu menjadi lebih tenang setelahnya? Well, jika iya maka Anda sebenarnya sudah mengalami manfaat dari terapi musik Ladies. Dilansir oleh healthmeup.com, terapi musik ini ternyata memiliki efek yang lebih kuat dan bisa memulihkan sakit lebih cepat.

Sebuah studi paling baru menemukan bahwa pasien yang mendengarkan musik sebelum dan setelah operasi ternyata sembuh lebih cepat daripada yang tidak. Ini karena musik ternyata adalah bentuk terapi yang paling murah dan juga paling aman untuk berbagai penyembuhan.

Para peneliti menemukan bahwa musik secara signifikan bisa menurunkan rasa kecemasan dan juga nyeri yang dialami oleh pasien yang baru saja menjalani operasi. Ini sangat membantu dalam penurunan kebutuhan mereka akan obat anti nyeri. Selain itu musik juga bisa membuat mereka merasa jauh lebih nyaman.

Jika Anda memang harus menjalani operasi maka ada dua hal yang perlu diingat saat akan menjalani terapi ini. Anda harus bisa memilih musik yang bisa dinikmati oleh pasien dan kedua musiknya tidak mengganggu kemampuan tim medis untuk menjalankan operasi atau perawatan pada pasien.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading