Sukses

Beauty

Tips Belanja Gaun Pengantin

Berbelanja gaun pengantin ternyata bukan hal yang mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan demi kesempurnaan penampilan Anda di pesta pernikahan. Selain model gaun dan budget untuk mewujudkan gaun impian, jangan lupakan hal-hal lain yang juga penting dan terkadang terlewatkan! 

    Waktu yang panjang

    4-6 bulan adalah waktu normal pengerjaan untuk kebaya atau gaun pengantin. Sebaiknya, Anda mulai memutuskan pilihan perancang atau penjahit yang dituju sejak 9 hingga 12 bulan sebelum hari pernikahan. Memberikan waktu yang cukup untuk belanja gaun pernikahan, akan memberikan kesempatan bagi Anda jika di tengah-tengah pengerjaan ingin menambahkan sesuatu pada busana pernikahan Anda. Selain itu, waktu yang panjang akan membuat proses fitting berjalan lebih lancar dan tidak terburu-buru.

    Pilih-pilih baju dalam

    Baju dalam memberi dampak yang signifikan pada busana pengantin yang Anda kenakan. Tak hanya membuat bentuk gaun atau kebaya menjadi lebih baik ketika terlihat, baju dalam juga mempengaruhi kenyamanan Anda saat mengenakan baju pengantin juga dapat menjadikan postur tubuh lebih baik. Konsultasikan baju dalam seperti apa yang sebaiknya Anda kenakan pada perancang busana Anda. Jangan ragu untuk merogoh kocek lebih saat berbelanja baju dalam, karena walaupun tak terlihat busana ini memberikan dampak yang berbeda bagi rasa percaya diri Anda.

    Batasi pendapat, buka pikiran

    Ketika berbelanja, Anda tak perlu meminta pendapat dengan terlalu banyak teman atau keluarga. Karena semakin banyak ide, hanya akan membuat Anda semakin bingung untuk menentukan pilihan dan menjelaskan keinginan Anda. Anda juga tak perlu selalu setuju dengan semua masukan yang diberikan pada Anda mengenai gaun pengantin. Tidak masalah jika Anda tidak merasa nyaman dengan pilihan yang diberikan oleh perancang dan jangan takut untuk mengutarakan keinginan Anda. Namun di lain sisi, terbukalah dengan segala kemungkinan. Tak ada salahnya mencoba model yang ditawarkan, Anda tak akan pernah tahu hasilnya jika tak mencoba. Beberapa model busana terlihat lebih baik ketika digunakan daripada hanya ketika dipajang.

Sudah siap untuk memilih gaun pengantin Anda, Ladies?

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading