Sukses

Beauty

Cari Tahu Bagaimana Coklat Mengurangi Stres Anda

Stres sering menjadi momok bagi Anda yang memiliki aktifitas yang sangat padat. Banyaknya hal yang harus Anda kerjakan membuat otak Anda bekerja lebih keras. Banyak masalah yang Anda hadapi sering kali memicu timbulnya depresi, akibat stres yang terlalu berat. Masalah pekerjaan, keluar dan hubungan Anda dengan orang-orang terdekat dipercaya sebagai pemicu kuat dari stres.

Sebenarnya banyak cara untuk mengurangi risiko stres, salah satunya adalah dengan mengonsumsi coklat. Seperti yang dilansir livescience.com bahwa coklat memiliki kandungan enzim yang dapat menurunkan risiko stres. Mengonsumsi coklat hitam sangat dianjurkan bagi Anda yang mengalami stres. Beberapa kandungan cokelat seperti caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood, mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.

Meski sering dianggap sebagai biang keladi kegemukan, coklat memiliki manfaat yang baik untuk mengembalikan mood Anda. Selain itu coklat khususnya coklat hitam mengandung enzim polifenol yang dapat menimbulkan efek bahagia dan menenangkan jika Anda mengonsumsinya. Tentu jika Anda merasa bahagia, stres yang Anda alami akan berkurang. 

Membiarkan stres terlalu lama berada di dekat Anda akan berpengaruh pada kesehatan tubuh anda. Tidak heran jika banyak orang stres berakhir pada sakit yang berkepanjangan. Menjaga pola hidup dan istirahat yang cukup dapat menghindarkan Anda dari stres. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading