Sukses

Beauty

5 Alasan Mengejutkan Kenapa Depresi Bisa Membuat Anda Menjadi Lebih Baik

Depresi merupakan suatu kondisi di mana seseorang mengalami rasa sedih, lelah, mudah emosi, hilang dan juga hilang semangat. Karena depresi inilah, tidak sedikit orang yang merasa terpuruk hingga membuat aktivitas sehari-harinya terganggu. Biasanya, depresi identik dengan sesuatu yang kurang baik dan merugikan. Tapi, jangan salah Ladies.

Dilansir dari laman yourtango.com, depresi bisa dibilang sebagai hal mengejutkan yang bisa membuat seseorang menjadi lebih baik dan lebih semangat dari sebelumnya. Berawal dari depresi, seseorang bahkan bisa memperbaiki hidup dan bangkit menjadi seseorang yang lebih baik. Tidak jarang, para penginspirasi atau orang hebat terlahir dari orang-orang yang sebelumnya pernah mengalami depresi dan keterpurukan.

Mungkin kita akan bertanya-tanya bagaimana bisa depresi membuat seseorang menjadi lebih baik. Untuk lebih jelas mengenai jawaban atas pertanyaan tersebut, berikut alasan mengejutkan kenapa depresi bisa membuat seseorang menjadi lebih baik.

    Depresi Membuat Seseorang Menjadi Lebih Empati

    Karena pernah merasakan depresi dan rasa sedih mendalam, seseorang akan menjadi lebih empati dan memiliki perasaan lembut terhadap orang lain yang mengalami kesusahan. Terutama, jika kesusahan yang dialami orang lain merupakan kesusahan yang pernah ia rasakan sebelumnya. Pemahaman mendalam bagaimana rasanya merasa depresi, akan membuat seseorang menjadi lebih empati dan menghargai orang lain.

    Membuat Seseorang Lebih Baik Dalam Merawat Diri

    Depresi akan membuat seseorang menjadi sadar bahwa menyenangkan hati orang lain bisa dimulai dari dirinya sendiri. Seseorang yang pernah mengalami depresi dan berharap bisa bangkit dengan baik, ia akan senantiasa merawat dirinya sendiri. Bagi orang yang telah tersadar bahwa depresi tidak akan menyelesaikan masalah, biasanya ia akan berusaha bangkit dan melakukan perubahan yang bisa membuatnya menjadi lebih baik, lebih menyenangkan serta lebih bermanfaat untuk orang lain.

    Depresi Akan Menunjukkan Mana Sahabat Sejati Dan Bukan

    Ketika Anda mengalami depresi dan keterpurukan, di sinilah Anda bisa melihat dan merasakan mana sahabat sejati dan mana sahabat yang hanya hadir di saat Anda bahagia saja. Penelitian menunjukkan bahwa sahabat sejati akan senantiasa mendampingi seseorang kapanpun dan di manapun itu. Sahabat yang benar-benar sejati tidak akan meninggalkan Anda bahkan ketika Anda mengalami keterpurukan. Karena hal inilah, Anda pun bisa memilih dengan baik dan bijak mana sahabat yang tepat untuk Anda dan mana sahabat yang hanya ada untuk sekedar Anda kenal saja.

    Depresi Akan Membuat Seseorang Mencintai Dirinya Sendiri

    Sadar atau tidak, perlahan tapi pasti, depresi bisa membuat seseorang lebih sayang dan cinta terhadap dirinya sendiri. Seorang yang berniat bangkit untuk menjadi lebih baik akan berusaha mencintai dirinya baik secara fisik maupun psikis.

    Depresi Akan Membuat Seseorang Menjadi Lebih Percaya Diri

    Beberapa study menyebutkan bahwa seseorang yang telah berhasil bangkit dari depresi justru memiliki rasa percaya diri, kebanggaan terhadap diri sendiri dan semangat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Seseorang yang telah berhasil melewati masa suram dikatakan akan lebih tangguh, lebih kuat dan lebih selektif dalam mengatasi segala masalah yang menimpanya.


Ladies, itulah beberapa alasan mengapa depresi bisa membuat seseorang lebih baik. Jika Anda sedang mengalami depresi, pastikan untuk selalu tegar dan melewatinya dengan kesabaran. Usahakan untuk menerima segala hal dengan lapang dada dan pikiran positif. Percayalah, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan baik. Percayalah bahwa hidup Anda justru akan lebih bahagia jika Anda menjalani kehidupan tersebut dengan penerimaan yang baik.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading