Sukses

Beauty

Ingin Terbebas Dari Stres Lakukan Kegiatan Ini

Melakukan hal-hal yang menyenangkan akan mengurangi tingkat stres Anda. Jika Anda sedang menghadapi masalah, yang benar-benar menyita perhatian Anda melakukan hal atau hobi yang Anda sukai akan membantu mengurangi stres.

Seperti yang dilansir top10homeremedies menyebutkan, melakukan hobi yang menyenangkan dapat mengurangi risiko stres. Berikut adalah hobi menyenangkan tersebut:

    Musik

    Mendengarkan musik dapat mengurangi penat dan memberikan rasa nyaman dalam tubuh Anda. Mendengarkan musik lembut akan membantu mengurangi tingkat kortisol yang merupakan hormon penyebab stres.

    Berkebun

    Berkebun adalah hobi bermanfaat dan dapat berfungsi sebagai penghilang stres. Suara, bau, angin dan sinar matahari dapat membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan mood Anda. Para ilmuwan menunjukkan bahwa bakteri dalam tanah dapat membantu sel-sel otak untuk menghasilkan neurotransmitter serotonin yang bekerja sebagai pereda stres. 

    Membaca

    Membaca dan menulis adalah hobi yang umum yang digunakan orang untuk bersantai. Sebuah studi yang dilakukan di University of Sussex menunjukkan bahwa membaca dapat menjadi cara terbaik untuk bersantai. Hanya dengan membaca koran atau buku, bahkan hanya 6 menit, dapat mengurangi tingkat stres sampai dengan 68%. Dengan membaca dapat membantu memperlambat denyut jantung dan meredakan ketegangan otot.

    Menulis

    Banyak orang mengatakan jika marah tuliskan apa yang membuat Anda sedikit lega. Emosi Anda akan tersalurkan pada tulisan tersebut. Menulis dapat Anda lakukan di jurnal maupun di social media Anda. Tentu saja jika Anda kesal dengan seseorang lebih baik jangan menulisnya di social media, ambil kertas tulis semua hal tentang hal yang membuat Anda marah, lalu robek kertas tersebut.

Jadi bagaimana, Ladies? Sudah memilih hobi apa untuk mengurangi stres Anda? Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading