Sukses

Beauty

Yuk! Cari Tahu 4 Manfaat Mengagumkan Bunga Sepatu Untuk Rambut

Berbicara mengenai bunga sepatu, bisa dipastikan hampir semua orang mengetahui bunga yang satu ini. Bunga sepatu ternyata dikenal sebagai bunga yang tak hanya cantik dan memiliki rasa yang cukup lezat saja. Lebih jauh, bunga sepatu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Dilansir dari laman stylecraze.com, salah satu manfaat yang paling sering dijumpai dari bunga sepatu adalah untuk kecantikan rambut.

Bunga yang mengandung berbagai vitamin dan mineral di dalamnya ini, dipercaya sangat baik jika digunakan untuk menjaga kecantikan rambut dan mewarnai rambut. Apa saja manfaat dari bunga sepatu untuk kecantikan rambut? Simak baik-baik ulasannya berikut ini.

    Menyuburkan Rambut

    Beberapa study menemukan bahwa kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam bunga sepatu bisa membuat rambut menjadi lebih subur, lebih kuat dan lebih berkilau. Untuk memanfaatkan bunga sepatu untuk menyuburkan rambut sendiri cukup mudah. Rebus daun dan bunga sepatu bersama minyak kelapa. Jika sudah mendidih, angkat bahan lalu dinginkan. Saring dan gunakan minyak sebagai masker rambut. Pijat halus pada kulit kepala dan diamkan selama 30 menit lalu keramas seperti biasa.

    Menguatkan Rambut

    Selain membuat rambut lebih subur, vitamin dan mineral yang terkandung di dalam bunga sepatu dipercaya bisa membuat rambut menjadi lebih kuat. Bukan hanya itu, menggunakan bunga sepatu sebagai masker rambut secara teratur akan membantu Anda mengurangi rambut rontok.

    Mengatasi Ketombe

    Bagi setiap orang, ketombe adalah salah satu masalah rambut yang tak hanya mengganggu tetapi juga sangat menyebalkan. Untuk mengatasi masalah ketombe, penelitian mengungkapkan jika bunga sepatu bisa menjadi solusi utamanya. Kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam bunga sepatu dikatakan akan membunuh segala macam bakteri penyebab ketombe di kulit kepala.

    Melembutkan Rambut

    Siapapun tentu ingin memiliki rambut yang halus, sehat dan cantik. Untuk mendapatkan rambut halus Anda tidak perlu khawatir Ladies. Cobalah untuk memanfaatkan bunga sepatu. Dengan memanfaatkan daun dan bunga sepatu, Anda bisa mendapatkan rambut halus, lembut dan pastinya jauh dari masalah ketombe atau rambut rontok.


Itulah beberapa manfaat bunga sepatu untuk kecantikan rambut. So Ladies, tanpa harus melakukan perawatan di salon, sebenarnya Anda bisa mendapatkan rambut cantik di rumah. Dan pastinya, perawatan di rumah akan lebih murah serta aman. Semoga informasi ini bermanfaat ya... :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading