Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 5 Manfaat Mengejutkan Buah Bit Untuk Kesehatan

Saat ini, buah bit memang belum terlalu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi perlu kita tahu, tanaman ini sangat mirip dengan umbi-umbian dan biasanya berwarna merah. Buah ini sendiri biasa ditemui di Amerika Utara atau di Inggris. Di Indonesia, bit biasa dijual di swalayan atau toko buah. Buah bit yang juga dikenal sebagai akar bit ini rupanya memiliki segudang manfaat sehat untuk tubuh lho.

Beberapa study menyebutkan jika kandungan nutrisi pada buah bit bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Selain itu, buah bit dipercaya bisa menjaga kesehatan tubuh orang yang mengonsumsinya menjadi lebih stabil. Dilansir dari laman stylecraze.com, ada beberapa manfaat mengejutkan dari buah bit untuk kesehatan. Dan manfaat tersebut antara lain sebagai berikut:

    Menurunkan Tekanan Darah

    Bagi Anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah khususnya darah tinggi, buah bit bisa menjadi solusi yang ampuh. Buah bit merupakan sumber dari nitrat sebagai zat kimia alami. Nitrat dari buah bit inilah yang nantinya akan bereaksi dengan nitrat oksida di dalam tubuh dan membantu melancarkan aliran darah serta menurunkan tekanan darah.

    Menurunkan Kolesterol

    Jika Anda juga memiliki masalah dengan kolesterol dalam tubuh, cobalah untuk memanfaatkan buah bit. Kandungan nutrisi di dalam buah bit dipercaya sangat baik dalam menurunkan kolesterol. Tidak hanya itu saja, konsumsi jus buah bit secara teratur dengan takaran yang tepat, perlahan akan membantu Anda terbebas dari masalah kelebihan kolesterol. Antioksidan di dalam buah bit disebutkan akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Study menemukan jika sifat antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam buah bit sangat baik dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu saja, nutrisi pada buah bit bahkan bisa membuat tubuh tahan terhadap serang virus ringan seperti flu. Dengan konsumsi buah bit secara teratur, tubuh pun akan semakin sehat dan energi yang diproduksi dalam tubuh semakin meningkat.

    Baik Untuk Ibu Hamil

    Kabar baik para ibu hamil, penelitian menyebutkan jika buah bit sangat baik jika dikonsumsi ibu hamil. Kandungan asam folat dalam buah bit dipercaya sangat dibutuhkan ibu hamil untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan janin.

    Menyembuhkan Mual Dan Diare

    Mual dan diare adalah dua masalah perut yang tak hanya mengganggu tetapi juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk mengatasi mual dan diare, Anda bisa memanfaatkan buah bit. Nutrisi dan ekstrak yang terkandung di dalam buah bit dipercaya bisa mengobati mual ataupun diare serta masalah kesehatan pencernaan lainnya.


Ladies, itulah beberapa manfaat mengejutkan buah bit untuk kesehatan. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari buah adalah, buah bit bisa mengatasi masalah kesehatan ginjal, melindungi lever dan membuat jantung lebih sehat. Tapi perlu kita tahu, beberapa orang yang mengkonsumsi buah bit justru mengalami ruam atau menggigil karena alergi. Saat Anda alergi dengan buah bit, pastikan untuk segera minum banyak air putih dan melakukan pemeriksaan ke rumah sakit terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat ya...



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading