Sukses

Beauty

Ingin Berat Badan Cepat Turun? Dengarkan Musik Seperti Ini

Salah satu trik menurunkan berat badan adalah mengontrol asupan dan konsumsi gula. Kalau asupan gula kita berlebihan, rencana untuk menurunkan berat badan hanya akan tinggal jadi wacana saja. Dan tahukah Anda kalau untuk mengontrol konsumsi gula ini kita bisa menggunakan bantuan musik? Penasaran, kan?

Begini, dilansir dari geniusbeauty.com, menurut peneliti dari Oxford University, untuk mengurangi konsumsi gula berlebih, kita perlu mendengarkan musik lembut. Dengan mendengarkan musik beralunan lembut, kita akan lebih mudah membatasi konsumsi makanan manis berlebih.

Sementara itu para peneliti di Inggris menyatakan bahwa otak manusia bisa "diakali" sehingga kita bisa lebih mudah mengontrol konsumsi gula. Bagaimana caranya? Jadi saat makan, dengarkan musik-musik lembut. Dengan begitu, indera perasa akan lebih peka. Makanan yang kita konsumsi akan terasa lebih manis dan asin. Charles Spence, profesor psikologi eksperimental dan penulis penelitian tersebut menyatakan kalau teknik ini bisa digunakan untuk mengurangi konsumsi makanan tak sehat termasuk konsumsi gula tanpa kehilangan rasa makanan tersebut.

Efeknya mungkin sementara. Tapi Anda bisa coba untuk menikmati makanan dengan mengurangi gula dan garam sebanyak 10 persen. Lalu nikmati makanan tersebut sambil mendengarkan musik-musik lembut. Pada akhirnya Anda akan mendapatkan manfaat besarnya.

Ladies, kalau selama ini Anda kesulitan untuk membatasi konsumsi gula pada makanan Anda, Anda bisa coba dengarkan lagu-lagu beralunan lembut ketika makan. Tertarik untuk mencoba?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading