Sukses

Beauty

5 Langkah Cepat Turunkan Berat Badan Lewat Diet Teh Hijau dan Lemon

Setiap individu jelas mengidamkan memiliki berat badan yang ideal. Berbagai cara pun dilakukan mulai dari olahraga sampai diet yang ketat. Bahkan, tak sedikit yang memutuskan untuk mengonsumsi suplemen diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Bagi Ladies yang ingin langsing tanpa harus berolahraga keras, Vemale punya cara alaminya hanya untuk Anda. Anda bisa mencoba diet teh hijau dan juga lemon yang sudah terbukti efektif menurunkan berat badan.

Dilansir oleh laman truelemon.com, penelitian membuktikan bahwa orang yang meminum 3-5 cangkir teh hijau dalam sehari selama tiga bulan mampu menurunkan 4,6% dari berat badan mereka. Penelitian lain juga membuktikan bahwa meminum teh hijau bisa membakar 50 kalori ekstra dalam tubuh. Ini karena senyawa dalam teh hijau yang bernama polifenol yang membantu membakar lemak bahkan ketika Anda sedang beristirahat. Polifenol ini bahkan dapat menghalangi konversi kalori menjadi lemak. Selain itu juga kandungan L-theanine dalam teh hijau memiliki efek menenangkan pada sistem saraf dan dapat membantu mengurangi lonjakan stres yang berhubungan dengan kortisol, hormon yang terkait dengan penyimpanan lemak, terutama di sekitar perut.

Selain itu menambahkan lemon dalam teh hijau juga akan meningkatkan jumlah anti oksidan. Berikut ini adalah 5 langkah mudah dan cepat untuk melakukan diet teh hijau dan lemon untuk tubuh langsing seperti yang telah dilansir oleh livestrong.com.

  • Step 1: Pilihlah green tea atau teh hijau dan juga lemon organik yang terjamin kesehatannya.
  • Step 2: Hindari kopi di pagi hari dan sebagai gantinya minumlah teh hijau tanpa gula. Ini akan jadi mood booster yang tak kalah efektif dengan kopi karena mengandung kafein yang cukup.
  • Step 3: Tambahkan sari lemon dalam green tea Anda. Peras setengah buah lemon dan campurkan pada green tea Anda. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Purdue membuktikan bahwa kandungan antioksidan di dalamnya akan membantu metabolisme dan mempercepat proses pembakaran lemak.
  • Step 4: Hindari minuman yang mengandung gula, ganti dengan green tea dan juga lemon infused water. Minuman ini tidak mengandung kalori yang akan membuat pembakaran lemak lebih optimal.
  • Step 5: Minumlah green tea plus lemon setiap sebelum makan Ladies. Jurnal kesehatan Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics” membuktikan bahwa orang-orang akan kehilangan 75 kalori saat mereka meminum air sebelum makan. Efek yang sama bahkan lebih baik akan diperoleh lewat mengonsumsi green tea dan juga lemon Ladies.


Sayangnya teh hijau tak bisa dikonsumsi oleh semua orang. Orang yang memiliki masalah jantung dan ginjal, sakit maag, masalah psikologis, atau yang sedang hamil atau menyusui harus membatasi atau menghindari teh. Mereka juga harus berkonsultasi dengan dokter jika masih ingin mengonsumsi teh ini. Bagaimana Ladies? Tertarik mencobanya?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading