Sukses

Beauty

8 Hal Mengejutkan Yang Hanya Dipahami Oleh Penyuka Buku

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang hobi dengan aktivitas membaca atau penyuka buku? Pada dasarnya, membaca memang merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan sekaligus memberi banyak manfaat. Membaca juga merupakan aktivitas yang bisa membuat Anda menjadi diri Anda sendiri. Saat berjumpa dengan orang-orang yang juga hobi membaca, Anda pun bisa saling berbagi pengalaman dan bertukar pikiran dengan mereka. Meski begitu, pernahkah Anda menyadari bahwa hobi membaca juga bisa menyebabkan hal-hal menarik bahkan mengejutkan lainnya? Dilansir dari laman metro.co.uk, inilah beberapa hal tersebut.

  1. Leher sakit. Sadar atau tidak, jika Anda terus menerus membaca, hal ini bisa saja membuat leher dan tengkuk Anda terasa sakit. Ya, konsentrasi penuh dari aktivitas membaca bisa membuat otot leher menjadi kaku dan akhirnya menyebabkan sakit.
  2. Rumah penuh dengan buku. Hal lain yang mungkin terjadi ketika Anda memiliki hobi membaca buku adalah ruang kamar atau beberapa ruang tertentu di rumah akan penuh dengan buku-buku milik Anda. 
  3. Membawa buku saat liburan. Karena saking cintanya dengan membaca buku, tidak sedikit dari Anda yang akan tetap membawa buku saat liburan. Meskipun liburan adalah waktunya untuk bersenang-senang dan menikmati lokasi wisata, buku tetap menjadi prioritas utama di mata para pecinta buku. 
  4. Semangat saat menemukan buku baru. Bagi Anda yang hobi membaca buku, buku apapun tentu akan membuat Anda menjadi lebih semangat dan ingin cepat-cepat membacanya hingga halaman terakhir. Kecintaan terhadap membaca membuat Anda juga mencintai semua jenis buku. 
  5. Berburu buku yang baru dirilis di toko buku. Untuk para pecinta buku dan yang memiliki hobi membaca, study menyebutkan jika orang tersebut pernah antri buku yang baru dirilis setidaknya satu kali di toko buku. Hal ini dilakukan karena ingin mendapatkan buku terbaru.
  6. Membatalkan janji karena lebih mementingkan membaca. Jika sudah asik membaca, tidak sedikit orang yang akan terus membaca hingga halaman terakhir buku. Karena tidak ingin melewatkan setiap halaman buku yang sedang dibaca, tidak jarang seseorang lebih memilih membaca dan membatalkan janji dengan sahabat atau orang terdekat sekalipun. 
  7. Benci orang yang suka mengganggu saat membaca. Hal lain yang menarik dari penyuka buku adalah, ia akan benci terhadap orang-orang yang usil dan suka mengganggunya ketika membaca. Para pengganggu bisa saja merusak konsentrasi saat membaca. Apakah Anda juga merasakan hal ini? 
  8. Lalai tempat berhenti ketika naik kendaraan umum. Saat asik membaca buku, tidak sedikit orang yang melalaikan tempat seharusnya ia berhenti dari kendaraan umum. Konsentrasi pada buku sering kali membuat seseorang menjadi lupa dengan keadaan di sekitarnya. Lalai berhenti saat naik kendaraan umum rupanya bukan hanya disebabkan saat seseorang tidur saja bukan, membaca buku juga iya.


Ladies, itulah beberapa hal yang terjadi pada seseorang saat ia memiliki hobi membaca. Meskipun semua orang tidak mengalami hal ini karena kecintaannya terhadap aktivitas membaca, tapi, sebagian besar tentu pernah mengalami salah satu dari beberapa hal di atas. Bagaimana dengan Anda sendiri, hal mana yang pernah Anda alami? :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading