Sukses

Beauty

5 Makanan Sehat yang Wajib Kita Konsumsi

Menjaga kesehatan dapat kita lakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan makanan. Meski cukup mudah, nyatanya tidak sedikit dari kita yang lalai menjaga asupan gizi dari makanan yang kita konsumsi. Akibat dari kelalaian menjaga asupan gizi ini bervariasi dari yang paling ringan sampai yang paling parah, seperti malnutrisi.

Ketika mengalami malnutrisi, tubuh kita tidak mendapatkan cukup asupan gizi yang menyebabkan ketidakseimbangan antara jumlah makanan yang harus diolah menjadi energi dengan jumlah makanan yang diasup oleh tubuh sehingga tubuh menjadi lemah. Selain itu, malnutrisi juga dapat menyebabkan terjadinya kegagalan metabolik dalam tubuh yang membuat kita menjadi lebih gampang sakit.

Nah, untuk menghindari terjadinya malnutrisi dalam tubuh kita, ada baiknya jika kita rajin mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan zat-zat penting seperti vitamin, protein, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa makanan sehat yang wajib Anda sertakan dalam menu harian Anda telah kami rangkum berikut ini.

    Apel

    Buah yang terkenal dalam cerita Putri Salju ini terbukti baik untuk kesehatan pencernaan kita lho, Ladies. Selain itu, seperti disebutkan dalam allwomenstalk.com, apel juga terbukti ampuh untuk mencegah berbagai macam penyakit singgah di tubuh kita karena apel mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita. Untuk Anda yang sedang menjalani masa diet, apel sangat disarankan untuk dikonsumsi karena apel mengandung pectin yang merupak zat alami yang dapat digunakan untuk membakar lemak dalam tubuh.

    Telur

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa telur merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Selain itu, kuning telur juga mengandung lesitin yang berfungsi sebagai booster bagi sistem imun kita. Jika Anda tidak memiliki masalah dengan kadar kolesterol dalam tubuh, konsumsi telur tidak akan menjadi masalah bagi Anda.

    Oatmeal

    Oatmeal mengandung banyak serat mudah larut yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita. Selain itu, oatmeal juga terbukti baik untuk kesehatan pencernaan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi satu mangkok oatmeal per hari akan dapat mengontrol rasa lapar dan membuat Anda merasa lebih bertenaga.

    Brokoli

    Selain memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, brokoli juga merupakan sayuran dengan zat antioksidan yang tinggi dan berfungsi sebagai anti-kanker. Ditambah lagi, brokoli juga tinggi akan serat yang baik bagi pencernaan.

    Blueberry

    Buah dari family beri-berian ini sangat tinggi zat antioksidan yang berfungsi sebagai anti-kanker. Selain berfungsi sebagai anti-kanker, kandungan nutrisi dalam blueberry juga akan melindungi Anda dari potensi penyakit jantung, kebutaan karena usia serta pikun.

Nah, itulah beberapa makanan sehat yang wajib Anda konsumsi dalam menu harian Anda. Selalu perhatikan asupan gizi dari setiap makanan yang Anda konsumsi ya, Ladies.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading