Sukses

Beauty

Diet Unik: Wanita Hong Kong Menatap Matahari Untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, biasanya seseorang akan melakukan diet ketat dengan melakukan olahraga cukup, minum air putih banyak dan membatasi konsumsi makanan berlemak. Tapi, bagaimana jadinya jika diet dilakukan dengan cara yang sederhana dan bisa dibilang sangat tidak masuk akal seperti diet yang satu ini?

Diet yang terbilang unik dan tidak masuk akal kali ini telah menjadi tren di Hong Kong. Dilansir dari laman metro.co.uk, para wanita di Hong Kong beramai-ramai berjemur dan menatap sinar matahari untuk menurunkan berat badan. Wanita-wanita tersebut percaya bahwa paparan sinar matahari langsung bisa membuatnya tahan lapar. Tak hanya membuat tahan lapar, paparan sinar matahari langsung bahkan dipercaya bisa membuat tubuh wanita-wanita tersebut menjadi lebih sehat dan bugar.

Wanita di Hong Kong menatap matahari agar berat badannya turun | Photo: Copyright metro.co.uk

Bagi kita, diet yang dilakukan wanita di Hong Kong ini mungkin terbilang cukup unik dan tidak masuk akal. Tapi jangan salah, mereka percaya bahwa apa yang mereka lakukan akan membuat tubuh mereka menjadi semakin langsing, bugar dan sehat. Dari laporan yang ada, banyak perempuan yang berdiri menatap langsung ke arah sinar matahari sebelum terbenam. Pemandangan unik ini sendiri banyak terjadi di desa Sam Ka, Hong Kong.

Salah satu wanita yang juga melakukan diet ini mengaku jika paparan sinar matahari langsung akan membuat tubuh menyerap energi matahari. Energi inilah yang dikatakan bisa menjadi pengganti kalori dalam tubuh dan mereka pun tak perlu makan. Wanita tersebut mengatakan

"Kami berlatih setiap hari untuk menatap matahari sebagai pengganti makan. Awalnya cukup sulit, tapi lama-lama kami telah terbiasa. Ini sungguh sangat menyenangkan."

Beberapa wanita yang telah terbiasa dengan terapi menatap matahari mengaku bahwa mereka telah mengurangi porsi makan mereka sedikit demi sedikit. Beberapa bahkan mengaku bahwa mereka tak perlu makan sama sekali. Cara terapi dan diet unik ini sendiri digunakan sekaligus sebagai bentuk praktik ibadah sesuai kepercayaan yang mereka anut.

Ladies, itulah cara diet terbaru yang banyak dilakukan oleh para wanita di Hong Kong. Mendengar cara diet ini, apakah Anda juga tertarik untuk melakukannya juga? Tapi ingat, meskipun memanfaatkan cahaya matahari, para wanita ini juga membatasi porsi makan agar ia benar-benar bisa langsing.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading