Sukses

Beauty

7 Keajaiban Facial Es Batu Yang Bakal Bikin Kulit Makin Cantik Bersinar

Tak disangka, es batu ternyata sangat berguna untuk mempercantik kulit wajah lho Ladies. Jika Anda malas pergi ke salon dan ingin melakukan perawatan wajah yang simple ada baiknya untuk mencoba berbagai jenis facial es batu ini.

Dilansir dari hellonatural.co, es batu bisa mengatasi kulit terbakar, kantung mata tebal, jerawat membandel, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ingin tahu tujuh keajaiban es batu yang bisa Anda coba sendiri? Cek di sini yuk!

(vem/ivy)

Es Batu Timun, Madu, dan Lemon

Untuk mendapatkan kulit yang cerah, Anda bisa membuat sendiri facial es batu ini Ladies. Caranya cukup mudah. Anda tinggal mencampurkan air, timun yang sudah dihancurkan, madu, dan air perasan jeruk lemon. Masukkan cetakan es dan diamkan dalam freezer.

Untuk menggunakannya, keluarkan es batu cetakan. Diamkan dulu sekitar 30 detik agar sedikit mencair dan lebih lembut. Setelah itu gosokkan dengan lembut ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Diamkan dulu 5-10 menit dan bilas dengan air bersih.

Es Batu Teh Hijau

Es batu yang dingin akan menyegarkan kulit wajah. Teh hijau yang mengandung antioksidan juga akan membuat kulit lebih segar dan menghilangkan kantung mata yang membuat wajah terlihat pucat dan sayu.

Caranya sangat mudah Ladies, seduh teh hijau. Biarkan dingin lalu masukkan dalam cetakan es batu. Bekukan di dalam freezer. Anda bisa menggunakan es batu teh hijau ini untuk mengatasi kantung mata tebal akibat kurang tidur atau kelelahan. Kandungan kafein dan es akan sangat efektif untuk meredakan bengkak dan cairan berlebih di sekitar mata.

Air dan Es Batu

Facial yang satu ini sangat sederhana Ladies. Anda akan langsung mendapatkan wajah yang segar setelah melakukan facial yang satu ini.

Cukup campurkan air dengan es batu. Biarkan es batu mencair sebentar, lalu gunakan air ini untuk membasuh wajah Anda. Sensasi dingin ini bisa meningkatkan sirkulasi dan mengencangkan kulit wajah. Lakukan ini secara rutin di pagi hari untuk hasil yang memuaskan.

Es Batu dan Kantung Plastik

Yang satu ini akan sangat pas untuk mengecilkan jerawat yang mengganggu penampilan Anda Ladies. Benjolan jerawat pada wajah jelas akan sangat mengganggu penampilan. Untuk itu Anda bisa mencoba cara yang sangat simple berikut ini.

Masukkan es batu dalam kantung plastik dan oleskan pada jerawat yang meradang. Diamkan selama kurang lebih 5 menit. Ini akan mengurangi rasa nyeri dan juga benjolan jerawat Anda Ladies. Selain itu tak akan lagi kulit kemerahan akibat jerawat.

Es Batu

Anda sering mencabuti bulu alis? Sering bermasalah dengan kulit yang jadi kemerahan dan sakit setelah mencabuti? Well, tenang Ladies, ada solusi super mudahnya.

Anda tinggal mengoleskan es batu saja pada kulit alis sebelum dan sesudah mencabuti bulu alis. Ini akan mengurangi rasa sakit saat mencabuti bulu alis. Selain itu kemerahan tak akan terjadi.

Es Batu dan Lidah Buaya

Kulit terbakar sinar matahari akibat berpanas-panasan di luar ruangan? Well, ini adalah solusi yang sangat tepat untuk Anda Ladies. Dua perpaduan ini akan membuat kulit dingin dengan seketika.

Campurkan saja gel lidah buaya dengan air. Masukkan cetakan es dan biarkan membeku. Oleskan es batu ini pada wajah yang kepanasan dan rasakan manfaatnya yang luar biasa.

Es Batu dan Lavender

Anda ingin melakukan facial sendiri di rumah secara rutin dan mudah? Anda satu resep yang wajib Anda coba Ladies. Perpaduan dua bahan ini akan membuat Anda merasa rileks dan tenang.

Caranya cukup simple, bungkus saja es batu dalam handuk dan teteskan sedikit minyak lavender. Oleskan pada wajah dan setelah itu pijat pelan-pelan. Ini akan memperlancar sirkulasi darah pada wajah dan menyamarkan garis-garis halus pada wajah. Dare to try? 

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading