Sukses

Beauty

9 Makanan Sederhana Yang Bisa Membuat Gigi Lebih Putih

Gigi yang putih berkilau dan sehat menjadi idaman setiap orang. Namun kebiasaan seperti minum kopi, minum teh, merokok, dan makan-makanan manis dapat mengurangi kilau alami tersebut. Meski beberapa solusi instan ditawarkan untuk mengembalikan kilau tersebut, namun solusi alami tentu lebih menarik bukan? Salah satunya adalah dari makanan-makanan berikut, seperti yang dilansir oleh marieclaire.com. Makanan-makanan ini merupakan makanan yang biasa Anda makan sehari-hari, Ladies, tanpa Anda menyadari bahwa makanan tersebut berkhasiat untuk memutihkan gigi.

    Apel

    Makanan berserat yang kaya nutrisi ini ternyata juga bisa membersihkan dan memutihkan gigi, dengan cara menghilangkan plak gigi.

    Wortel

    Makanan keras seperti wortel dan apel dapat menghilangkan noda membandel pada gigi, lho!

    Buah Pir

    Sementara buah lain banyak mengandung asam yang dapat merusak enamel gigi, buah pir mengandung banyak air dan dapat merangsang produksi air liur. Buah pir akan menetralkan asam dalam mulut yang dapat menjadi penyebab kerusakan.

    Stroberi

    Stroberi, terutama ketika matang, memiliki konsentrasi asam malat yang tinggi, yang dapat digunakan sebagai exfoliant alami untuk membersihkan permukaan gigi. Plus, stroberi mengandung vitamin C, yang diperlukan untuk menjaga gusi Anda sehat.

    Mentimun

    Gusi berfungsi untuk menjaga gigi tetap pada tempatnya, untuk itu, menjaga kesehatan gusi sangatlah penting. Mentimun merupakan sumber serat yang baik untuk kesehatan gusi dan gigi. Selain itu teksturnya yang renyah akan membersihkan gigi dari gula dan kotoran lain.

    Permen Karet Tanpa Gula

    Memakan permen karet akan merangsang produksi air liur, yang berfungsi untuk membilas gigi Anda. Namun pilihlah permen karet yang bebas gula dan mengandung Xylitol, yang dapat mengurangi kerusakan pada gigi.

    Minuman Tidak Berwarna

    Minuman manis dan berwarna biasanya akan meninggalkan noda pada gigi. Sementara minuman tidak berwarna, meskipun mengandung asam, akan membantu menjaga kilau putih alami gigi.

    Keju

    Mengejutkan, ya? Namun memang benar bahwa keju baik untuk gigi. Protein yang dikandung dalam keju dapat mengurangi hilangnya enamel gigi, Ladies.

    Pisang

    Pisang banyak mengandung kalium, mangan, dan magnesium yang dapat memutihkan gigi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bagian dalam kulit pisang untuk membersihkan gigi dengan cara menggosokkan pada gigi dengan pola melingkar.

Makanan tersebut merupakan makanan sehat yang sehari-hari Anda makan, bukan? Jadi,sekarang bertambah satu lagi alasan untuk memperbanyak konsumsi buah.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading