Sukses

Beauty

Makan Cokelat Nggak Dosa Kok, Karena Enak dan Bikin Happy

Siapa sih yang tidak suka cokelat? Rasanya yang manis dan enak, seringkali membuat lidah kita ketagihan. Tidak hanya enak, konsumsi cokelat ternyata juga bisa membuat kamu lebih bahagia lho, Ladies! Dilansir dari laman wwww.daisybrains.com, mengonsumsi cokelat akan meningkatkan produksi hormon oksitosin dalam tubuh yang berfungsi meningkatkan kebahagiaan dalam diri kamu.

Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat seratonin dalam otak yang membuat kamu dapat merasakan rasa senang. Selain itu, cokelat, terutama jenis dark chocolate atau cokelat hitam, juga bermanfaat untuk melindungi fungsi otak. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cokelat hitam dapat melindungi sel saraf otak dari kerusakan saat terjadi serangan stroke.

Selain itu, cokelat hitam ini juga mampu meningkatkan fungsi memori dalam otak. Cokelat yang dikonsumsi secara rutin akan membantu meningkatkan kecerdasan dan daya ingat. Hal ini disebabkan karena cokelat kaya akan flavanol. Bioaktif yang banyak terkandung dalam cokelat ini membantu mencegah terjadinya penurunan daya ingat yang biasanya terjadi ketika kita berusia lanjut.

Eits! Manfaat cokelat hitam ini tidak berhenti sampai di sini saja lho, Ladies. Sebab, ternyata konsumsi cokelat dalam jumlah yang pas dapat membantu kita mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Wah! Super banget deh makanan yang satu ini! Oiya, cokelat juga memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi yang bisa melindungi kita dari bahaya radikal bebas lho, Ladies.

So, tunggu apa lagi? Segera konsumsi cokelat yuk!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading