Sukses

Beauty

4 Langkah Mudah Atasi Iritasi Akibat Pembalut Wanita

Keluhan iritasi akibat pemakaian pembalut ternyata sering sekali dialami oleh kaum perempuan Ladies, bisa jadi salah satunya adalah kamu. Pembalut yang salah atau bahannya kurang berkualitas akan menyebabkan gesekan pada bagian intim. Kulit yang sensitif akan mudah mengalami iritasi.

Dilansir oleh laman livestrong.com, gatal dan kulit kemerahan pun akan muncul karena iritasi ini Ladies. Nggak cuma itu saja, parfum yang terdapat dalam beberapa produk pembalut ternyata juga bisa menyebabkan iritasi lho. Buat kamu yang bermasalah dengan iritasi bisa menyimak tips-tips berikut ini agar bebas dari gatal dan masalah lainnya.

(vem/ivy)

Pembalut Berkualitas

Berkualitas tak harus mahal Ladies. Namun, kamu juga nggak boleh asal pilih pembalut lho. Jangan mudah terpancing dengan harga yang murah atau promosi. Pembalut ini adalah yang penting dan akan sangat dekat sekali dengan area kewanitaan.

Pilihlah pembalut dengan bahan yang berkualitas dan juga nyaman untuk kulitmu. Usahakan pembalut yang kamu gunakan juga memiliki daya tampung yang besar dan tak mudah bergeser sehingga nggak bakal tembus.

Ganti Pembalut Teratur

Yang ini juga tips yang super penting Ladies. Kebersihan adalah hal yang terpenting. Ini karena pembalut yang lama tidak diganti dan dibiarkan maka bakteri akan mudah berkembang di area intim. Akibatnya vagina akan terasa gatal dan seringkali timbul ruam.

Jangan membiasakan memakai pembalut yang sama lebih dari 4 jam. Apabila kamu sedang mengalami haid yang cukup banyak, ganti pembalut setidaknya setiap 2 jam sekali. Namun apabila jumlah yang keluar tidak terlalu banyak, setidaknya pembalut harus diganti setiap 4-5 jam. Ingat Ladies, kebersihan adalah kunci penting agar iritasi tidak muncul.

Pilih Pembalut Tanpa Parfum

Permasalahan ini sering dialami oleh wanita yang memiliki kulit sensitif. Jika kamu punya kulit sensitif ada baiknya untuk menghindari pembalut yang berparfum Ladies.

Kulit yang sensitif tidak tahan terhadap aroma parfum dan kulit vagina akan mudah terkena iritasi. Untuk itu pilih saja pembalut yang non-perfume untuk lebih amannya.

Basuh Miss V Dengan Air Rebusan Sirih

Mengalami iritasi pada Miss V? Lakukan tips mudah ini saja Ladies. Kamu bisa merebus 3-5 lembar daun sirih. Dinginkan, kemudian setelah dingin digunakan sebagai air untuk membasuh daerah kewanitaan. Ini akan meredakan iritasi dan menyembuhkannya dengan lebih alami.

Sebisa mungkin juga hindari penggunaan sabun atau bedak tabur. Ini akan memperparah kondisi iritasi. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.  

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading