Sukses

Beauty

Jangan Parno Deh, 5 Minuman Ini Nggak Bikin Kamu Gendut Kok!

Kebutuhan cairan tubuh kita memang harus selalu dipenuhi setiap harinya. Air putih pun disebut-sebut sebagai minuman yang paling aman buat tubuh. Tapi gimana kalau bosan? Gimana kalau kita ingin menikmati minuman lain tanpa perlu khawatir berat badan akan naik?

Ladies, yang penting kamu jangan keburu paranoid atau parno dulu deh. Asal nggak berlebihan, ada lima jenis minuman yang terbilang aman buatmu. Aman di sini maksudnya nggak akan bikin kamu tambah gendut. Carolyn Williams, Ph.D., R.D, dikutip dari cookinglight.com, memiliki lima rekomendasi minuman rendah kalori yang bisa kamu jadikan pilihan kalau bosan dengan air putih.

(vem/nda)

Teh Hijau

Teh hijau mengandung phytochemicals, sejenis bahan kimia alami yang terkandung pada tumbuhan dan memberi vitamin pada makanan. Kandungan tersebut diyakini bisa mencegah sejumlah penyakit. Selain itu, teh hijau juga bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol serta memperlancar aliran darah.

Yang paling disarankan sih mengonsumsi teh hijau tanpa gula atau tambahan pemanis. Tapi kalau kamu sudah bosan dengan rasa tawar, kamu bisa tambahkan 1 sdt madu atau 1-2 sdm jus buah asli. Rasanya pasti akan makin nikmat, ya Ladies.

Kopi

Wah, kopi juga nggak akan bikin gemuk kok. Asal kamu tak menambahkan krim atau gula di dalamnya. Atau minimal kamu cukup tambahkan maksimal 1 sdt gula dalam kopi murni yang kamu nikmati.

Minum kopinya juga berlebihan, ya. Kalau berlebihan, ya kamu juga bisa tambah gemuk nantinya. Kurang direkomendasikan menikmati kopi instan. Jadi sebaiknya kopi yang kamu konsumsi adalah kopi murni tanpa tambahan bahan-bahan kimia lainnya.

Susu Skim

Segelas susu skim (skim milk) umumnya mengandung hanya 90 kalori. Selain itu, minuman ini juga kaya kalsium, vitamin D, dan protein. Kalau kamu ingin yang sedikit manis, pilihan susu yang memiliki tambahan rasa cokelat murni bisa jadi pilihan.

Kamu bisa ganti camilan harianmu yang setara 150 kalori dengan segelas susu rendah lemak. Kalau minumnya nggak berlebihan dan tanpa menambahkan terlalu banyak pemanis, berat badanmu akan tetap terjaga dengan baik kok.

Teh Lemon

Jangan konsumsi produk minuman teh instan atau kemasan, ya. Seduh sendiri tehnya dan tambahkan perasan air jeruk lemon, jeruk nipis, atau jeruk manis. Biar makin segar, bisa juga kamu tambahkan es batu.

Pakai gula nggak? Hm, kalau kamu menambahkan gula, jumlah kalori minumanmu akan bertambah. Jadi buat lebih amannya, hindari penambahan pemanis atau perasa, ya.

Jus Sayur

Buat sendiri jus sayur untuk dikonsumsi. Pilih sayuran segar dan pemanis dari buah segar untuk membuat jus ini. Misal, kamu bisa buat minuman jus dengan menggabungkan mentimun dan buah apel, lalu diberi daun mint agar rasanya makin segar.

Minuman jus kemasan yang dijual di pasaran menawarkan rasa yang lebih enak. Tapi hati-hati dengan bahan kimia dan bahan pengawet yang ditambahkan. So, buat sendiri saja deh jus sayur yang ingin kamu konsumsi.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading